Breaking News:

Idul Fitri 2015

Pengunjung Leluasa Beri Makanan Tak Sehat ke Binatang Ragunan

Rusa di Taman Margasatwa Ragunan Mendapat berbagai makanan tak sehat hari ini.

Warta Kota/Theo Yonathan Simon Laturiuw
Pengunjung leluasa memberi aneka makanan kepada rusa di TM Ragunan, meski hal itu dilarang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Rusa di Taman Margasatwa Ragunan mendapat berbagai makanan tak sehat hari ini.

Pengunjung memberi rusa-rusa ini permen, Chiki, biskuit, cokelat, sampai es krim. Tulisan larangan memberi makan rusa-rusa inipun diindahkan oleh pengunjung.

Pantauan Wartakotalive.com, orangtua lah yang terlihat menyuruh anak mereka memberi makan rusa dengan permen atau makanan ringan Chiki itu. Untuk memancing rusa datang.

Bahkan, seorang ayah terlihat menyiapkan sebatang lidi, lalu menusukkan Chiki ke ujung lidi itu, kemudian menyuruh anaknya memberi Chiki itu ke rusa.

Setelah dimakan, anak yang masih kecil itu pun melonjak-lonjak kegirangan. Anak itu kemudian mengulangi terus sampai Chiki itu tandas.

Kemudian ada pula seorang Ibu berhijab yang membawa biskuit panjang, lalu membuka bungkus biskuit itu, kemudian memberikan biskuit itu ke seekor rusa bertanduk panjang.

Anak perempuannya kemudian mengikuti itu sampai satu bungkus biskuit habis diberikan ke rusa.

Namun, anaknya kemudian membuka bungkus biskuit berikutnya, lalu mulai memberikannya ke rusa lagi.

"Tak apalah, yang penting anaknya senang," ucap Eti Murtiah (36), sambil melihat anaknya memberi makan rusa dengan biskuit.

Tak sampai disitu, seorang Ibu lainnya terlihat merebut es krim anaknya yang tinggal separuh, lalu menyodorkan es krim cokelat itu ke dalam kandang.

Rusa yang sedang duduk pun terpancing, lalu menghampirinya dan menyantap ess krim itu sampai habis. (Theo Yonathan Simon Laturiuw)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved