Breaking News:

Pemprov DKI Canangkan Gerakan #AyoKeTaman

DKI kembali akan menambah taman-taman kota di wilayah DKI sebagai ruang interaksi

Tribunnews.com/Hendra Gunawan
Taman Lenteng Agung yang kurang terawat 

Laporan Wartawan Tribunneews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bersama Kemitraan Kota Hijau (K2H) ajak warga Jakarta untuk sering mendatangi taman. Ajakan itu dicanangkan dengan gerakan #AyoKeTaman.

Gerakan #AyoKeTaman diikuti oleh komunitas sepeda dan komunitas yoga. Acara dibuka oleh Deputi Gubernur DKI Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman, Syahrul Effendi.

"Dengan mengucap bismillah, atas nama Gubernur saya canangkan kegiatan #AyoKeTaman," ujar Syahrul di areal Taman Ayodia, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (4/10/2015).

Mantan Walikota Jakarta Selatan ini berharap, lewat gerakan ini akan lebih banyak warga Jakarta yang datang ke taman. Meski begitu, ia berharap taman tetap bisa dijaga kebersihannya.

"Kita harapkan masyarakat bersama-sama bahu membahu untuk membangun taman sehat. Taman ini milik kita semua, artinya wajib bagi kita menjaga keindahan, kelestarian dan keamanannya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI, Ratna Diah Kurniati mengatakan, gerakan ini dimaksudkan untuk mengajak warga datang berkunjung ke taman. Lanjut dia, di taman banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan masyarakat.

‎"Ke depan, kegiatan ini akan kita adakan rutin per-tiga bulan di setiap wilayah yang memiliki taman-taman unggulan. Masyarakat kita kenalkan taman-taman kita di Jakarta,"‎ kata Ratna.

Ratna juga mengatakan, pihaknya kembali akan menambah taman-taman kota di wilayah DKI sebagai ruang interaksi, ruang berkumpul, serta sebagai tempat kegiatan sosial bersama-sama. "Kita akan bikin theme garden‎, supaya ketika hujan bisa menampung air," jelasnya.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved