Warga Pulau Seribu Sambut Gembira RPTRA

Ahok meresmikan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA), di Pulau Untung Jawa

Warga Pulau Seribu Sambut Gembira RPTRA
Dennis Destryawan/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari ini, Sabtu (10/10/2015), Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meresmikan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA), di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu. Warga setempat sambut baik adanya RPTRA itu.

Tak terkecuali bagi seorang nenek Inah (60). Ia senang karena kini, kelima cucunya memiliki tempat bermain yang lumayan baik. Inah menuturkan, cucu-cucunya kini sering bermain di RPTRA bernama Amiterdam itu.

"Cucu-cucu girang, apa saja yang ada dimainin, buat sepedahan, wah girang mereka. Dulu kan enggak ada. Pokoknya banyak manfaatnya," ujar Inah di Pulau Untung Jawa, Kep. Seribu, Sabtu (10/10/2015).

Menurut pengamatan Inah, saat Ahok memimpin di Jakarta, di Pulau Untung Jawa sudah ada beberapa perubahan yang lumayan baik, seperti Puskesmas dan kebersihan di sekitar pulau.

"Bersih, jadi enggak kumuh. Banyak perubahannya. Dulu Puskesmas masih jelek, sekarang sudah bagus. Bisa pakai BPJS, kalau enggak bisa nanganin bisa ke Rumah Sakit Cengkareng," ucap wanita yang mengenakan kerudung abu-abu.

Saat ditanyakan apakah dirinya mau memilih kembali Ahok di Pilkada DKI 2017, "Boleh lah udah liat kerjaannya. Jakarta naik mobl sempit sekarang rada lega, enggak ada gubuk-gubuk di pinggir jalan, lebih rapih," katanya.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved