Ada Pembangunan MRT, Panggung Hiburan di Thamrin saat tahun Baru Ditiadakan

Tidak ada lagi panggung hiburan pada perayaan tahun baru di sepanjang Jalan MH Thamrin-Medan Merdeka Barat

Ada Pembangunan MRT, Panggung Hiburan di Thamrin saat tahun Baru Ditiadakan
Tribunnews.com/Dennis Destryawan
Basuki Tjahaja Purnama 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tidak ada lagi panggung hiburan pada perayaan tahun baru di sepanjang Jalan MH Thamrin-Medan Merdeka Barat yang menjadi tradisi Presiden Joko Widodo saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Basuki Tjahaja Purnama yang menjadi Gubernur DKI Jakarta saat ini beralasan, bila ada panggung hiburan di sepanjang jalan itu, akan mengganggu pembangunan Mass Rapid Transit (MRT).

"Sementara ditiadakan (panggung hiburan), karena kita sedang membangun MRT. Saya takut ada apa-apa. Ada lubang begitu dalam dan banyak, nanti ada masalah," ujar pria yang akrab disapa Ahok di Balaikota, Jakarta, Selasa (29/12/2015).

Ahok mengatakan, panggung hiburan hanya dihilangkan sementara hingga pembangunan MRT, serta pelebaran jalan di Thamrin hingga Merdeka Barat selesai.

"Begitu selesai jalan kiri kanan akan kita lebarkan. Setelah MRT jadi, baru trotoar. Kalau selesai baru kira mulai lagi kumpul di Bundaran HI," imbuhnya.

Sejak tiga tahun lalu, saat Jokowi masih menduduki kursi Gubernur DKI Jakarta, perayaan tahun baru diramaikan dengan panggung hiburan. Bahkan Jokowi sempat berduet dengan raja dangdut Rhoma Irama.

Sedangkan perayaan tahun baru 2016, panggung hiburan atau pesta rakyat itu ditiadakan. Pemerintah Provinsi DKI, ujar Ahok, ingin mengirit anggaran, serta menjaga pembangunan MRT.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved