Breaking News:

Tahun Baru 2016

Kebun Binatang Ragunan Diserbu Pengunjung

Dia mengaku, ikut bersama kakaknya ingin melihat satwa harimau putih dan singa

TRIBUNNEWS.COM/Sylke Febrina Laucereno
Taman Margasatwa Ragunan dipadati pengunjung, Jumat(1/1/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan atau kebun binatang menjadi tempat wisata favorit warga Jakarta bahkan hingga luar Jakarta.

Di sini pengunjung bisa menikmati berbagai macam koleksi satwa dengan harga karcis masuk yang murah meriah. Untuk dewasa karcis dijual Rp 4 ribu dan anak anak Rp 3 ribu.

Dari pantauan Tribunnews.com, kepadatan pengunjung telihat di seluruh kandang satwa seperti kandang Orang Utan, Beruang, Gajah, Burung, Onta.

Selain di kandang satwa, warga juga memenuhi lapangan-lapangan dan menggelar tikar. Di sana mereka tampak bercengkerama, makan siang, anak kecil berlarian dan memainkan pistol sabun yang mengeluarkan gelembung - gelembung.

Namun masih sedikit kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan, ini terlihat dari banyaknya sampah yang berserakan dan kosongnya tong sampah yang disediakan.

Riana Ramadani (19) salah satu pengunjung kebun binatang mengatakan, berwisata ke ragunan pada libur tahun baru baru sekali ia lakukan.

"Iya saya ke ragunan ikut kakak saya, ternyata ramainya parah, di dalam saja macet ini bukan manusia lihat hewan, tapi hewan lihat manusia," canda warga Depok ini.

Menurut Riana, kebun binatang ragunan merupakan tempat wisata yang murah sehingga jika liburan tiba tempat ini ramai dikunjungi oleh warga. Dia mengaku, ikut bersama kakaknya ingin melihat satwa harimau putih dan singa.

Riana mengharapkan, ada petugas yang menjaga di setiap kandang satwa. Sehingga tidak ada pengunjung yang memberikan makan sembarangan kepada satwa.

"Iya harusnya ada yang jaga, karena banyak pengunjung yang iseng melemparkan biskuit sama plastik-plastiknya, itu kan bikin bahaya hewan," ujar dia.

Penulis: Sylke Febrina Laucereno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved