Imlek 2016

Klenteng Petak Sembilan Berencana Datangkan Patung Budha dari Tiongkok

Peristiwa kebakaran yang melanda Vihara Dharma Bhakti pada Maret 2015 silam, membuat sejumlah ornamen dan patung Budha rusak.

Tribunnews.com/Valdy Arief
Pengemis memenuhi Vihara Dharma Bhakti, Jalan Kemenangan III, Glodok, Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peristiwa kebakaran yang melanda Vihara Dharma Bhakti pada Maret 2015 silam, membuat sejumlah ornamen dan patung Budha rusak.

Yu Ie, pengurus Vihara Dharma Bakti, menyebutkan akibat kebakaran tersebut sedikitnya tiga patung yang berumur ratusan tahun seperti Buddha Shakyamuni, Buddha Amitabha, dan Buddha Bhaisajyaguru masih diperbaiki.

Dalam upaya perbaikan, Yu Ie menuturkan, pihak rumah ibadah yang kerap disebut Klenteng Petak Sembilan berencana menambah koleksi patung Budha.

"Kami mau datangkan Buddha Kwan Kong. rupangnya dari Tiongkok langsung," kata Yu Ie di Vihara Dharma Bhakti, Jalan Kemenangan III, Glodok, Jakarta, Senin (8/2/2016).

Yu Ie menjelaskan niat menambah koleksi patung Budha itu, akan dilaksanakan setelah perbaikan karena kebakaran telah selesai sepenuhnya.

Pihaknya saat ini tengah mengharapkan bantuan dari Pemerintah Kota DKI Jakarta untuk pelaksanaan pemugaran bangunan yang terbakar.

Penulis: Valdy Arief
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved