Hari Valentine

Meski Dilarang, Pelajar di Bekasi Tetap Rayakan Valentine

Hal ini pula yang dilakoni Robi, (16) yang membeli beberapa tangkai bunga mawar khusus diberikan bagi sang pujaan hati di hari Valentine ini.

Meski Dilarang, Pelajar di Bekasi Tetap Rayakan Valentine
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Penjual bunga di kawasan Bekasi Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI- Meskipun Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaiku telah menyebar surat edaran bagi Kepala Sekolah SMP, SMA, dan SMK di Kota Bekasi yang melarang siswa merayakan hari Valentine namun itu tidak dihiraukan oleh para pelajar.

Pantauan Tribunnews.com, bertepatan dengan hari Valentine, Minggu (14/2/2016) banyak pasangan muda yang adalah para pelajar di Kota Bekasi, membeli bunga ‎mawar di beberapa kios bunga di Kalimalang, Kota Bekasi.

Mereka nampaknya tidak menghiraukan larangan itu, bagi mereka merayakan Valentine bersama orang terkasih dengan memberikan coklat, bunga ataupun kado spesial adalah hal yang lumrah.

Hal ini pula yang dilakoni Robi, (16) yang membeli beberapa tangkai bunga mawar khusus diberikan bagi sang pujaan hati di hari Valentine ini.

Menurut Robi, selain sebagai hadiah Valentine, bunga mawar yang dibelinya itu juga sebagai tanda aniversary hubungan mereka yang sudah berjalan selama dua tahun belakangan.

"Saya beli bunga untuk Valentine dan aniversary dua tahun hubungan saya dengan pacar. Soal larangan itu biarkan saja, apa salahnya mengungkapkan cinta dengan bunga," tutur Robi.

Hal yang sama merayakan Valentine juga dilakoni oleh Aldo (18), Aldo juga tidak menggubris adanya larangan Valentine bagi pelajar di Kota Patriot itu, menurut Aldo merayakan Valentine merupakan hal yang umum dan wajar.

Bahkan tidak hanya membelikan bunga untuk sang kekasih yang juga satu sekolah dengannya, Aldo juga akan mengajak sang kekasih untuk makan malam bersama di sebuah cafe.

"Saya beli bunga untuk nanti malam, saat makan malam sama pacar, saya kasih bunganya," tambah Aldo.

Untuk diketahui, Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu menyebar surat edaran yang ditujukan kepada kepala SMP, SMA, dan SMK yang ada di Kota Bekasi.

Halaman
12
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved