Breaking News:

Ada Wifi dan Perpustakaan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Sumbangan BliBli.com

Orangtua bisa lebih sering mengajak anak-anak berinteraksi langsung dengan melakukan berbagai kegiatan di RPTRA

Penulis: Eko Sutriyanto
TRIBUNNEWS/Irwan Rismawan
Anak-anak bermain di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Anggrek Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (21/1/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemajuan teknologi informasi (TI) dan Komunikasi berdampak positif menciptakan ekonomi kreatif dan kehidupan lebih baik.

Manfaatnya pun banyak dinikmati oleh berbagai kalangan termasuk generasi muda dan anak-anak kita.

"Namun seringkali teknologi tersebut membawa kita terlena untuk tidak berinteraksi secara langsung dengan sesama khususnya anak-anak dengan orangtua," kata  Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com,  Kusumo Martanto di Jakarta, Sabtu (19/3/2016).

Nah, agar tidak terlena ini, BliBli.com  mall online asli Indonesia, turut membantu Pemprov DKI Jakarta membangun empat Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) .

"Ini bentuk dukungan kami mewujudkan Jakarta sebagai kota Ramah Anak (Child Friendly Cities), sekaligus menyediakan ruang interaksi masyarakat ibukota," katanya.

Orangtua bisa lebih sering mengajak anak-anak berinteraksi langsung dengan melakukan berbagai kegiatan di RPTRA seperti berolahraga, bermain di alam terbuka atau membaca di perpustakaan.

Empat RPTRA  yang menjadi bagian dari CSR Blibli.com, yaitu Krendang (Tambora), Kedoya Utara (Kebon Jeruk), Pulo Gundul (Tanah Tinggi) dan RPTRA Meruya Selatan (Kembangan).

RPTA sumbangan BliBli.com diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Setiap taman RPTRA memiliki fasilitas Aula Serbaguna Terbuka, lapangan olahraga, Taman Hati PKK (Taman Toga), Ruang Laktasi (Ruang Menyusui), PKK Mart, Perpustakaan, Pantry, toilet untuk umum dan difable.

Kemudian Taman Interaksi, Taman Anak, amphiteater, Ruang Terbuka Hijau, Wi-fi untuk mengakses internet, resapan air, dan komposting (tempat pemilahan sampah).

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved