Tiga Kawasan di Pantai Utara Akan Ditertibkan

Kawasan Luar Batang akan dibangun tanggul sepanjang 1,8 Kilometer dengan biaya Rp 50 miliar.

Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Perahu Nelayan bersandar di Kawasan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (29/3/2016). Pemprov DKI berencana membangun sheet pile atau turap beton di sepanjang perairan Pelabuhan Sunda Kelapa. Namun, jika terdapat permukiman warga yang ilegal di sepanjang bantaran perairan tersebut, penggusuran akan dilakukan. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempercepat pembangunan tanggul di kawasan utara Jakarta. Setelah Luar Batang, dua kawasan lain, yakni bangunan liar di Kamal Muara dan Kali Blencong juga akan ditertibkan.

Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta Teguh Hendrawan mengatakan penertiban akan dilakukan terhadap seluruh bangunan liar yang berada disisi pantai di kawasan itu.

"Saat ‎ini untuk Kamal Muara ada 150 bangunan, Luar Batang 480 bangunan dan Kali Blencong ada 5 bangunan," ucap Teguh saat dihubungi Kamis (31/3/2016).

Menurut pendataan Dinas Tata Air, kawasan Luar Batang akan dibangun tanggul sepanjang 1,8 Kilometer dengan biaya Rp 50 miliar.

Sedangkan untuk Kamal Muara 1 Kilometer dengan biaya Rp150 miliar, dan Kali Blencong Marunda dibangun tanggul sepanjang 1,2 Kilometer dengan biaya Rp177 miliar.

"Ini merupakan bagian dari National Capital Integrated Coastal Development (NCICD), pembangunan tanggul ini untuk langkah antisipasi ancaman air rob," tutup Teguh.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved