Breaking News:

Polemik Kalijodo

Daeng Azis Kesal Ditipu Oknum Polisi Rp 50 Juta

Kasus penipuan yang menimpa keluarga Abdul Azis atau Daeng Azis membuat mantan pentolan Kalijodo itu meradang.

Ist/Tribunnews.com
Aparat dari Polres Metro Jakarta Utara menangkap Abdul Aziz alias Daeng Aziz dari sebuah tempat kos di Jakarta Pusat, Jumat (26/2/2016) siang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus penipuan yang menimpa keluarga Abdul Azis atau Daeng Azis membuat mantan pentolan Kalijodo itu meradang.

Kerabat Azis, Lusi, menuturkan bahwa Azis marah besar saat diberi tahu bahwa keluarganya ditipu oleh oknum polisi AKBP Ahmad Dahlan yang membuat keluarga Aziz merugi sebesar Rp 50 juta.

"Waktu Pak Daeng saya kasih tahu, dia marah. Saya kan orang kepercayaannya dia. Dia bilang, 'Kenapa kok saya bisa ketipu gitu'," ujar Lusi kepada Kompas.com di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (18/5/2016).

Kepada Azis, Lusi menjelaskan bahwa dirinya mengira, karena sulitnya akses bertemu dengan Azis, semua komunikasi dilakukan melalui kuasa hukum Azis saat itu, Razman Arif Nasution.

Azis meminta Lusi untuk segera mengusut tuntas penipuan yang melibatkan oknum kepolisian berpangkat tersebut.

"Dia minta bikin laporan. Saya bilang, saya udah laporan. 'Pokoknya harus diusut tuntas. Kamu harus tunjukkan kalau memang kamu tidak bersalah dan tidak ada ikut campur dalam hal ini, buktikan.' Dia bilang begitu. Saya mau kembali bersih nama saya, ini harus tuntas," ujar Lusi.

Namun, saat persoalan mengenai penipuan tersebut ditanyakan kepada Azis, dia menyebut bahwa masalah itu bukan urusannya.

"Jangan tanyakan ke saya, itu bukan urusan saya," ujar Azis saat masuk ke bus tahanan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Penulis : David Oliver Purba

Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved