Pilpres 2019

Ahok: Kalau Maju Parpol, Banyak Parpol Mau Ngusung Tidak Hanya PDIP

Keputusan jalur yang dipilih dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 akan ditentukan saat acara halal bi halal

Ahok: Kalau Maju Parpol, Banyak Parpol Mau Ngusung Tidak Hanya PDIP
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Jelang pengumuman maju melalui jalur partai politik atau independen, calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengklaim banyak partai politik yang hendak mengusungnya.

Keputusan jalur yang dipilih dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 akan ditentukan saat acara halal bi halal malam nanti. Acara diadakan di kantor relawan Teman Ahok dengan mengundang tiga partai politik pendukung Ahok, Nasdem, Hanura, dan Golkar

Ahok menyerahkan nasibnya di Pilkada kepada Teman Ahok dan Parpol pendukung. Bila nantinya maju melalui jalur Parpol, kata Ahok, banyak partai yang berminat untuk mengusungnya.

"Udah jelas kalau Parpol, bukan hanya PDIP, bisa banyak Parpol lain juga mau. Namanya mengusung, pada mau. Tapi kalau independen mereka bilang enggak," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2016).

"PDIP mah pokoknya patokannya sudah jelas, kalau saya pakai independen, dia enggak mau ikut aja," lanjut dia.

Rencana keputusan Ahok maju jalur Parpol atau independen ditentukan hari ini, disampaikan oleh salah satu pendiri Teman Ahok Singgih Widyastomo.

"Iya, besok (pengumuman). Ada beberapa yang sudah kami siapkan untuk undang nantinya. Tapi yang pasti tiga partai pendukung sudah oke," kata Singgih.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved