Pilgub DKI Jakarta

Ahok Dukung Sekda DKI Calonkan Diri Jadi Cawagub dari Koalisi Kekeluargaan

Ahok mendukung Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta.

Ahok Dukung Sekda DKI Calonkan Diri Jadi Cawagub dari Koalisi Kekeluargaan
Tribunnews.com/Dennis Destryawan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendukung Sekretraris Daerah DKI Jakarta Saefullah untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta diusung dari Koalisi Kekeluargaan.

Koalisi Kekeluargaan akan mengundang Saefullah untuk mengikuti fit and proper test menjadi calon wakil gubernur Sandiaga Salahudin Uno, hari ini, Rabu (31/8/2016).

Ahok menyambut baik ada sosok berasal dari Pegawai Negeri Sipil maju di Pilkada. Sehingga bisa ada perputaran roda pemerintahan dalam jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Bagus, sehingga ada kesempatan orang lain naik jabatan. Beliau (Saefullah) sudah belajar kan'? Tinggal masalah kejujuran, kerapihan, dan berani memutuskan. PNS memang harus maju ke politik," ucap Ahok.

Selain Saefullah, rencananya Koalisi Kekeluargaan juga akan mengundang dua kandidat lain, yang berpengalaman sebagai seorang birokrat, yakni Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni, dan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo.

"Bagus. Semua mau maju bagus. Empat deputi mau maju lebih bagus. Langsung ada peluang eselon I empat orang. Lumayan lho eselon I gajinya. Ke luar negeri melulu lagi kan. Lumayan," tutup Ahok

Sebelumnya Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra Mohamad Taufik memastikan akan mengundang Saefullah untuk melangsungkan fit and proper test.

"Panggilan secara bergilir. Besok, kemungkinan Saefullah. Tapi, semuanya bersedia untuk calon wakil," ujarnya di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2016).

Rencananya, Saefullah akan diundang berkisar pukul 19.00. Taufik masih belum tahu akan berlangsung di mana pertemuannya. Yang pasti, ucap Taufik, beberapa partai politik yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan, yakni PKB, Demokrat, dan PKS akan turut hadir mengawasi tes tersebut.

Taufik mengungkapkan alasan Koalisi Kekeluargaan hendak meminang cawagub berpengalaman dari birokrat, "Birokrasi, supaya ada perpaduan manajemen umum sama manajemen pemerintahan. Kita kan sudah harus mempersiapkan diri," tutup Taufik.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved