Breaking News:

Jebol Plafon Kamar Mandi Penjara, Acong Kabur dari Lapas Bulak Kapal

Amsor alias Acong (34) kabur setelah menjebol plafon kamar mandi dan memanjat teralis besi serta dinding belakang setinggi delapan meter.

zoom-inlihat foto Jebol Plafon Kamar Mandi Penjara, Acong Kabur dari Lapas Bulak Kapal
dok
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI -- Seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi berhasil melarikan diri pada Senin (19/9/2016) pukul 04.00.

Amsor alias Acong (34) kabur setelah menjebol plafon kamar mandi dan memanjat teralis besi serta dinding belakang setinggi delapan meter.

Kepala Keamanan Lapas Bulak Kapal, Aris H mengatakan Acong berhasil kabur ketika penjagaan Lapas sedang lengah.

Menurut dia, saat itu Lapas hanya dijaga oleh tujuh orang dan ditambah fasilitas kamera pengawas (CCTV) di wilayah setempat cukup minim.

"Yah namanya manusia kadang lengah juga, apalagi kejadiannya jam 4 pagi, petugas kita hanya tujuh orang yang berjaga," kata Aris kepada wartawan pada Selasa (20/9/2016).

Aris menjelaskan, Acong melarikan diri dengan cara menjebol plafon kamar mandi. Setelah itu dia merangkak menuju pengawasan petugas pada ring pertama.

Saat itu, dia berhasil mengelabui petugas dengan memanjat teralis besi menggunakan kain sarung yang diikat memanjang.Adapun salah satu bagian ujungnya dipasangi jangkar besi sebagai pemberat dan pengail ketika dia melewati pagar.

"Setelah lewat ring satu, dia manjat ke ring dua. Dia bisa memanjat karena di bagian ujung sarung dipasangi besi seperti jangkar, " ujar Aris.

Aris mengaku, telah berkoordinasi dengan aparat Polsek Bekasi Timur dan Polresta Bekasi Kota untuk membantu menangkap Acong.

Adapun Acong merupakan narapidana dengan kasus pencurian sepeda motor dan dihukum penajra selama dua tahun lima bulan. (Fitriyandi Al Fajri)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved