Breaking News:

Pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni Bersama Ketua Umum PAN ke PP Muhammadiyah

Ketum PAN, Zulkifli Hasan mendatangi kantor PP Muhammadiyah, pagi ini. Tujuan kedatangannya untuk memperkenalkan bakal cagub dan cawagub DKI Jakarta

ist
Pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni Bersama Ketua Umum PAN ke PP Muhammadiyah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketum PAN, Zulkifli Hasan mendatangi kantor PP Muhammadiyah, pagi tadi. Tujuan kedatangannya untuk memperkenalkan bakal cagub dan cawagub DKI Jakarta, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni kepada para pimpinan Muhammadiyah.

Pertemuan yang berlangsung secara tertutup digelar di sebuah ruang kantor PP Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2016).

Hadir dalam pertemuan ini antara lain Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Hajriyanto Thohari, Ketua Umum PP Siti Noodjannah Djohantini, Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hadi Purnomo dan masih banyak lagi.

Zulkifli Hasan memperkenalkan Agus-Sylvi sambil membagi sepenggal kisah detik-detik penentuan pencalonan keduanya. Zulkifli juga meminta doa dan dukungan dari Muhammadiyah agar kontestasi Pilgub DKI 2017 dapat berjalan lancar, jujur, adil dan demokratis.

"Kami datang untuk silaturahim. Pertama, mengenalkan diri dan mohon doanya untuk menghadapi kontestasi," ujar Zulkifli sembari memperkenalkan Agus yang mengenakan batik panjang berwarna hitam dan Sylvi yang memakai batik berwarna hijau.

Dalam kesempatan ini, Haedar Nashir juga sempat memberi wejangan kepada keduanya. Beberapa diantaranya adalah sifat-sifat yang harus dimiliki oleh pemimpin dan dapat mengedukasi politik kepada masyarakat Jakarta.

"Pemimpin yang bisa mengedukasi masyarakat untuk maju, menunjukkan arah jalan ke masyarakat. Pemimpin yang berakhlak, memiliki nilai etika, nilai-nilai luhur dan integritas. Insha Allah kalau tekad kita tulus, man jadda wa jada," terang Nashir.

"Kita ucapkan selamat berkompetisi. Mudah-mudahan sukses dan lancar," lanjutnya.

Mendengar itu, Agus menyampaikan rasa terima kasihnya atas wejangan dan dukungan dari Muhammadiyah. Ia terus berharap silaturahim dengan PP Muhammadiyah bisa terus terjalin dengan baik hingga nanti.

"Mohon doa restu untuk perjuangan kami. Kami tentu ingin sekali terus belajar, mendengar dan mendapat bimbingan dalam perjuangan kami ke depan," kata Agus

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved