Pegawai Kantor Imigrasi Jakarta Utara Kompak Pakai Baju Adat Betawi

"Kebetulan kami boleh menggunakan pakaian nasional atau daerah mana saja. Kami mengusulkan berpakaian beskap seperti ini, pakaian adat betawi,"

Pegawai Kantor Imigrasi Jakarta Utara Kompak Pakai Baju Adat Betawi
Tribunnews.com/ Yurike Budiman
Staf dan pejabat Kantor Imigrasi Jakarta Utara yang menyambut para warga yang datang untuk membuat paspor. Mereka mengenakan baju adat Betawi dalam rangka HUT Kemenkumham ke 71, Senin (17/10/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yurike Budiman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) ke-71, para pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara kompak mengenakan pakaian adat Betawi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara, Amran Aris mengatakan hal tersebut menjadi satu instruksi untuk memberikan satu hari pelayanan yang berbeda dari hari yang lain.

"Kebetulan kami boleh menggunakan pakaian nasional atau daerah mana saja. Kami mengusulkan berpakaian beskap seperti ini, pakaian adat betawi," ujar Amran di kantornya, Senin (17/10/2016).

Ia menegaskan pihaknya tak hanya berani beda dalam penampilan tapi juga segi pelayanan.

"Kami memberikan pelayanan prima dan maksimal terhadap warga negara kita yang hendak memohon paspor," tuturnya.

Hal itu dilakukan untuk menyambut Hari Dharma Karyadhika (HDKD) atau HUT Kemenkumham pada 30 Oktober yang bertajuk ‘Pelayanan dan Penegakan Hukum PASTI Nyata’.

Pantauan Tribunnews.com, seluruh pegawai pelayanan loket, pelayanan foto dan wawancara Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara menggunakan pakaian adat yang didominasi beskap Betawi.

Untuk menyambut warga yang datang, sejumlah staf hingga pejabat Kantor Imigrasi Jakarta Utara berdiri di pintu masuk kantor.

Mereka menyapa warga dengan diramaikan marawis serta ondel-ondel di depan gedung.

Penulis: Yurike Budiman
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved