Kasus Ahok

Sidang Perdana Ahok, Netizen Bikin Polling Begini

Tagar #SidangAhok pun langsung berada di puncak trending topics Twitter untuk wilayah Indonesia, tak lama setelah jadwal sidang dimulai.

Sidang Perdana Ahok, Netizen Bikin Polling Begini
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
FOTO DOK - Tersangka kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat tiba di Gedung Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (1/12/2016). Bareskrim menyerahkan tersangka Ahok beserta berkas dan barang bukti setelah berkas perkara dugaan penistaan agama dinyatakan telah lengkap. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Sidang perdana kasus dugaan penistaan agama menjadi topik pembicaraan populer di Twitter, Selasa (13/12/2016) pagi.

Netizen ramai membicarakan kasus tersebut di Twitter dengan mengimbuhi tagar berbunyi #SidangAhok di kicauan masing-masing.

Tagar #SidangAhok pun langsung berada di puncak trending topics Twitter untuk wilayah Indonesia, tak lama setelah jadwal sidang dimulai.

Beberapa jam sebelum sidang, sejumlah netizen sudah terlihat melakukan poling terkait kasus hukum yang menimpa Ahok.

Poling tersebut berisi pertanyaan terkait posisi Ahok terhadap kasus penistaan agama.

Melengkapi poling, netizen menyertakan tiga pilihan yakni a. Menista Agama b.Korban Kriminalisasi politik dan c.tidak tahu

Satu poling yang cukup banyak mendapat tanggapan netizen adalah poling yang dilontarkan Rustam Ibrahim melalui akunnya @RustamIbrahim.

Seperti biasa, pro kontra mengenai pandangan tersebut menjadi sesuatu yang seolah tak berujung.

Ada yang memandang yang menimpa Ahok adalah murni penistaan agama dan bukan korban kriminalisasi politik.

Begitu pula sebaliknya, banyak juga netizen yang menganggap Ahok merupakan korban politik dengan sederet argumentasinya.

Halaman
1234
Penulis: Wahid Nurdin
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved