Pilgub DKI Jakarta

Anies Baswedan Bakal Bikin Jakarta Seimbang, Ini Pemaparannya

Sejumlah program diluncurkan pasangan Anies-Sandiaga untuk membangun kualitas dan keterampilan warga. Bukan sekadar pembangunan infrastruktur.

Anies Baswedan Bakal Bikin Jakarta Seimbang, Ini Pemaparannya
youtube

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai terjadi ketidakseimbangan pembangunan di Jakarta sekarang ini.

Pemerintahan sebelumnya menurut Anies terlalu fokus pada pembangunan infrastruktur.

"Dan itu sudah dilakukan 17 gubernur. Ngomongin Jakarta pasti ngomongin barang" katanya, usai kampanye di Kebon Kacang, Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Padahal, menurut Anies, ada yang lebih penting daripada sekadar membangun gedung, jembatan, dan jalan. Yakni pembangunan kualitas manusia atau warganya.

‎"Karena yang membuat kota ini maju berkembang adalah manusianya," papar Anies.

Oleh karenanya, bila menang di Pilkada 2017, Anies bertekad bersama Sandiaga Uno akan menyeimbangkan pembangunan di Jakarta. Selain Hard infrastruktur, juga akan dibangun Soft infrastruktur.

‎"Saya akan buat ini seimbang, yang dengan memberikan pendidikan bermutu dan berkualitas dengan warganya," pungkas Anies.

Sejumlah program diluncurkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk membangun kualitas dan keterampilan warga.

Selain bantuan pendidikan melalui KJP plus, pasangan yang diusung Gerindra dan PKS ini, meluncurkan program OKOC (One kecamatan, One Center). Program tersebut yakni mendirikan unit pusat kewirausahaan di setiap Kecamatan d‎i Jakarta.

Dengan program yang memberikan akses permodalan dan pelatihan terhadap 44 kecamatan di Jakarta, diharapkan ke depannya tumbuh pengusaha-pengusaha baru yang dapat mengurangi pengangguran serta ‎meningkatkan perekonomian warga. ‎

Selain itu melaui program OKOC, Pasangan Anies-Sandi menjanjikan pinjaman hingga Rp 300 juta ketiap unit usaha.(*)

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved