Breaking News:

Natal 2016

Amankan Gereja Katedral Jakarta, Polisi Turunkan Anjing Pelacak

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Dwiyono memastikan Gereja Katedral, Jakarta, steril dari benda-benda mencurigakan.

Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Seorang polisi tengah membawa anjing K9 untuk menyisir dan melakukan sterilisasi di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2016), jelang Misa Natal. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Dwiyono memastikan Gereja Katedral, Jakarta, steril dari benda-benda mencurigakan.

Pernyataan Dwiyono itu terkait kegiatan polisi yang telah mensterilkan gereja.

Ia menjelaskan, dalam melakukan sterilisasi tersebut, pihaknya telah memasang security door (secdoor) di pintu utama yang menjadi titik masuk dari para jemaat gereja yang hendak mengikuti Misa Natal di Katedral.

"Alhamdulillah, untuk giat sterilisasi dari awal tadi, dari mulai titik pintuk masuk sudah dipasang secdoor," ujar Dwiyono di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2016).

Baca: Jokowi Beri Atensi Khusus Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Baca: Jelang Natal, Polri Tingkatkan Pengamanan, Termasuk Istana Merdeka

Selain memasang security door, aparat kepolisian juga menggunakan alat lengkap serta anjing pelacak yang biasa disebut K9 untuk melakukan penyisiran dan sterilisasi.

"Kemudian kita sudah lakukan sterilisasi dengan peralatan yang lengkap, kemudian juga menggunakan K9 (anjing pelacak)," tegasnya.

Giat sterilisasi yang dimulai pukul 12.05 WIB itu pun berjalan lancar dan situasi, menurut Dwiyono, dinyatakan kondusif.

"Alhamdulillah secara umum dari giat-giat sterilisasi tadi berjalan lancar, situasinya masih dalam situasi yang kondusif," katanya.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved