Breaking News:

Natal 2016

PLN Jamin Tak Ada Pemadaman Aliran Listrik di Jakarta saat Natal dan Tahun Baru

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) memastikan tidak ada pemadaman aliran listrik menjelang Natal dan Tahun Baru 2017 untuk wilayah Jakarta.

TRIBUN/SANOVRA JR
Pertunjukan kembang api pada malam pergantian tahun di Anjungan pantai Losari, Makassar, Jumat (1/1/2016). Pemerintah Kota Makassar menggelar puncak perayaan malam Tahun Baru 2016 berpusat di Pantai Losari. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) memastikan tidak ada pemadaman aliran listrik menjelang Natal dan Tahun Baru 2017 untuk wilayah Jakarta.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka mengatakan, meskipun memiliki cadangan pasokan listrik di atas 30 persen untuk Jawa-Bali, perseroan akan tetap berupaya menjaga kontinuitas pasokan daya listrik secara optimal.

Seperti di wilayah Jakarta, kata Made, piket siaga petugas PLN dan penguatan khusus diberlakukan mulai 22 Desember 2016 sampai dengan 7 Januari 2017.

"Selama periode tersebut, PLN Distribusi Jakarta tidak merencanakan pemadaman aliran listrik untuk kepentingan pembangunan jaringan, rehabilitasi atau pemeliharaan jaringan tenaga listrik berkaitan dengan malam pergantian tahun," ujar Made, Jakarta, Sabtu (24/12/2016).

Untuk mengantisipasi percepatan pemulihan terhadap kemungkinan terjadinya gangguan jaringan, sejumlah langkah opersional sudah dipersiapkan PLN seperti menyiapkan 14 unit gardu bergerak, 8 unit kabel bergerak, 16 unit trafo bergerak.

"Kemudian, 13 genset mobile yang didukung oleh petugas piket pelayanan teknik sebanyak 1.200 personel, 60 regu unit mobile dan 90 motor unit layanan cepat," tutur Made.

Daerah-daerah Jakarta yang menjadi pantauan khusus saat Natal yaitu Gereja Katedral dan 228 gereja-geraja lainnya yang berada di Ibu Kota.

Sedangkan untuk malam tahun baru, yaitu Monas, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, hotel, kantor kepolisian, kantor media elektronik dan kantor PLN.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved