Breaking News:

Natal 2016

Sterilisasi Gereja Katedral Dilakukan Siang, Disesuaikan Rangkaian Acara Misa Natal

Koordinator Keamanan Paroki Katedral Jakarta Budi Sukaman mengatakan pengamanan internal gereja sudah dimulai sejak pukul 10.00 WIB.

Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Suasana jelang malam Misa Natal yang akan digelar di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2016). TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang Misa Natal, Koordinator Keamanan Paroki Katedral Jakarta Budi Sukaman mengatakan pengamanan internal gereja sudah dimulai sejak pukul 10.00 WIB.

Sedangkan untuk sterilisasi lokasi dilakukan dua jam kemudian, oleh aparat kepolisian.

"Pengamanan tadi mulai pukul 10 pagi kita persiapan, sterilisasi tadi pukul 12-an kan," ujar Budi saat ditemui di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2016).

Baca: Amankan Gereja Katedral Jakarta, Polisi Turunkan Anjing Pelacak

Pengamanan dan sterilisasi tersebut dilakukan pada siang hari lantaran acara Misa Natal dimulai pada sore hari, tepatnya pukul 17.00 WIB.

Sebelum Misa dimulai, kata Budi, rangkaian acara akan diawali dengan konser anak yang akan digelar satu jam sebelum Misa.

"Karena misa sendiri kan akan dimulai pukul 17.00 WIB, jam 5 sore ya. Jadi otomatis sebelum misa kan kita ada rangkaiannya acara konser anak-anak itu jam 4 sore," katanya.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved