Breaking News:

Natal 2016

250 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan Natal di Kelapa Gading

Sebanyak 250 personel gabungan dari polisi dan TNI mengamankan prosesi ibadah Natal di 24 gereja di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ilustrasi: Pengamanan ketat dilakukan bagi jemaat yang ingin beribadah Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Sabtu (24/12/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yurike Budiman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 250 personel gabungan dari polisi dan TNI mengamankan prosesi ibadah Natal di 24 gereja di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Personel akan tetap siaga dan berjaga selama prosesi ibadah. Tidak ada yang bubar mendahului sampai semua dipastikan kegiatan selesai dan kondisi aman terkendali," kata Kapolsek Kelapa Gading Kompol Argo Wiyono, Minggu (25/12/2016).

Dari 250 yang dikerahkan, ada 15 Personil Koramil, 80 Personil polsek, 28 Personil Satpol PP, sejumlah anggota Damkar, 20 anggota Mitra Jaya, 30 Brimob, 20 Sabhara Jakarta Utara, dan 10 Pokdar kamtibmas.

Menurutnya, pengamanan terbagi dalam tiga ring, diantaranya ring 1 meliputi area dalam, ring 2 area pintu masuk, dan ring 3 jalan luar atau parkiran.

"Untuk antisipasi kerawanan, kami tidak hanya terfokus pada pengamanan barang dan orang, tetapi juga peka terhadap lingkungan," pungkasnya.(*)

Penulis: Yurike Budiman
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved