Breaking News:

Natal 2016

White Christmas Tema Dekorasi Kandang Natal Gereja Santo Yohanes Bosco

Panitia Natal Gereja Santo Yohanes Bosco, Sunter, membuat kandang Natal dengan tema White Chistmas.

Tribunnews.com/Yurike Budiman
Kandang Natal di Gereja Santo Yohanes Bosco, Sunter, bertema White Chistmas untuk menyambut Natal hari ini, Minggu (25/12/2016). TRIBUNNEWS.COM/YURIKE BUDIMAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yurike Budiman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyambut Natal tahun ini, panitia Natal Gereja Santo Yohanes Bosco, Sunter, membuat kandang Natal dengan tema White Chistmas.

Koordinator pembuatan kandang Natal dari wilayah St. Yoakim, Nikolaus Denny Gunawan mengatakan kandang yang direpresentasikan sebagai tempat palungan Yesus tersebut, didekorasi serba putih dengan menggunakan kapas sebagai pengganti salju.

"Seluruh rangka kandang dibuat dari pipa plastik transparan dan mika acrylic dengan ditunjang pipa paralon di bagian bawah agar kuat menahan beban," kata Denny di Gereja Santo Yohanes Bosco, Sunter, Jakarta Utara, Minggu (25/12/2016).

Menurutnya, semua dikerjakan bagian per-bagian di rumah seorang rekan panitianya bernama Iman, sebelum akhirnya dibawa ke gereja untuk disatukan.

"Lalu rangkaian dibuat dua tingkat yang sekeliling dan bagian atasnya dibuat dari mika. Kemudian semua bagian luar mika ditutupi dengan sendok plastik transparan dan memakai lampu hias yang juga dibuat dari sendok plastik transparan," jelasnya.

Uniknya, panitia dekorasi tersebut menggunakan ratusan sendok plastik untuk membuat kandang yang terletak di sisi kanan setelah pintu masuk utama gereja tersebut.

"Kami membutuhkan 760 buah sendok plastik transparan untuk keseluruhan kandang dan halaman luar kandang," kata Denny.

Berdasarkan pantauan, di tingkat bawah kandang Natal terdapat patung para gembala dengan ternaknya.

Sedangkan di tingkat atas terdapat palungan bayi Yesus, diapit oleh patung Bunda Maria, Santo Yusuf dan tiga raja Majus yang membawa persembahan emas, kemenyan dan mur.

Sekeliling kandang Natal dihiasi dengan bola-bola kawat yang digulung dengan rumbai kertas emas dan lampu hias serta pernak pernik lainnya dan juga sebuah pohon natal dari kaleng minuman bekas sebagai miniatur dari pohon natal yang ada di lapangan depan gereja.

"Seluruh dekorasi ini akan dipergunakan juga sebagai stand photobooth bagi semua umat yang ingin berfoto sebagai kenang-kenangan Natal tahun ini," kata dia.

Penulis: Yurike Budiman
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved