Sebelum Unjuk Rasa di Mabes Polri, Massa FPI Salat di Masjid Al-Azhar

Mereka salat berjamaah secara bergantian. Mengingat kapasitas masjid tak dapat menampung ribuan anggota dan simpatisan FPI sekaligus.

Sebelum Unjuk Rasa di Mabes Polri, Massa FPI Salat di Masjid Al-Azhar
Tribunnews.com/Glery Lazuardi
masjid al-azhar yes 

‎Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lendy Ramadhan dan Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Takbir berkumandang dari Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin (16/1/2017) pagi.

Massa dari Laskar Pembela Islam (LPI) memadati masjid tersebut untuk menunaikan salat Duha. Kegiatan itu mereka lakukan sebelum aksi unjuk rasa di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Pantauan Tribunnews.com, mereka salat berjamaah secara bergantian. Mengingat kapasitas masjid tak dapat menampung ribuan anggota dan simpatisan FPI sekaligus.

Diketahui aksi itu bertujuan untuk menyampaikan dua tuntutan. Pertama, menuntut dan meminta kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar segera mencopot Kapolda Jawa Barat, Irjen Anton Charliyan.

Anton dinilai melakukan pembiaran dan mengakibatkan terjadinya insiden penyerangan dan penganiayaan terhadap massa ormas Islam FPI oleh massa ormas LSM GMBI.

Kedua, menuntut kepada Mabes Polri agar mencari dan menangkap aktor intelektual dan pelaku lapangan terhadap penyerangan dan penganiayaan massa ormas Islam FPI oleh massa ormas LSM GMBI.(*)

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved