Thamrin City Komitmen Mengembangkan Batik Nusantara

Pusat Batik Nusantara (PBN) Thamrin City menyelengarakan rangkaian acara meriah menyambut HUT ke 7 di awal Februari ini.

Thamrin City Komitmen Mengembangkan Batik Nusantara
ist
Thamrin City Komitmen Mengembangkan Batik Nusantara 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pusat Batik Nusantara (PBN) Thamrin City menyelengarakan rangkaian acara meriah menyambut HUT ke 7 di awal Februari ini.

Perayaan ulang tahun Pusat Batik Nusantara Thamrin City ini lekat dengan keanekaragaman tradisional yang dituangkan dalam tema “Bianglala Batik Nusantara Thamrin City”. Bianglala berarti sebuah kincir sedangkan Nusantara merupakan gambaran wilayah Kepulauan yang membentang dari Sabang sampai Merauke dan memilliki banyak warna dari budaya dan etika.

General Manager Operasional Thamrin City, Adi Adnyana mengatakan, tema tersebut mempunyai arti Thamrin City sebagai penggerak telah berkiprah selama 7 tahun menjadi bagian dari pengembangan Batik dan UKM Nasional, yang mengayomi serta membina para pengrajin dan pedagang batik yang berasal dari berbagai daerah Nusantara sehingga Pusat Batik Nusantara Thamrin City seperti roda berputar untuk menggerakan kemajuan para UKM daerah yang semakin mendunia.

"Keanekaragaman tersebut diwujudkan dengan adanya sekitar dua puluhan daerah pengrajin batik dari Nusantara yang hadir di Thamrin City selama 7 tahun ini, yaitu dari daerah Pekalongan, Batang, Yogyakarta, Bantu, Klaten, Solo, Sragen, Lasem, Pati, Jepara, Cirebon, Ciwaringin, Betawi, Bogor, Garut, Bandung, Sidoarjo, Tulungagung, NTT, Papua, dan daerah lainnya," ujar Adi Adnyana.

Rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Pusat Batik Nusantara (PBN) Thamrin City ke – 7 diisi dengan kegiatan Bazaar Batik dari daerah-daerah penghasil batik di Grand Hall Thamrin City selama 3 hari, dengan tujuan memanjakan para pengunjung Thamrin City maka diberikanlah promo batik mulai dari Rp. 30.000-an dan tanggal 6 Februari 2017 yang berbelanja batik di PBN terbanyak dan tertinggi akan mendapatkan hadiah motor.

Selain itu, kegiatan membatik yang dilakukan oleh para pengunjung dan pencinta batik serta komunitas-komunitas terutama anak-anak dengan tujuan mengenalkan dan mengedukasi tentang batik agar rasa cinta batik lebih dini, ini merupakan komitmen Thamrin City yang akan selalu mengedukasi batik terhadap anak-anak.

Kemeriahan Bianglala Batik Nusantara Thamrin City dimeriahkan juga dengan Fashion Show Carnaval On the Street, yang melibatkan para model untuk fashion show dari Thamrin City ke Bundaran HI, kembali lagi ke Thamrin City pada 5 Feberuari 2017 dan Fashion Show Carnaval On the Stage di area HUT Pusat Batik Nusantara pada 6 Februari 2017.

Pada setiap kegiatan kemeriahan di Thamrin City akan selalu dibarengi dengan kegiatan sosial, yaitu adanya CSR dengan kegiatan donor darah bersama UDT PMI Kota Sukabumi yang dilaksanakan pada 5 Februari 2017.

Puncak perayaan HUT ke – 7 PBN Thamrin City yang dilaksanakan pada 6 Februari 2017 ini dihadiri oleh jajaran direksi dan management Thamrin City serta dihadiri oleh para sponsor yang mendukung terselenggaranya acara tersebut.

Dalam kesempatan ini, Adi Adnyana menjelaskan, “Thamrin City yang berlokasi strategis di pusat kota Jakarta sebagai pusat bisnis dan perdagangan akan mempermudah dan mendekatkan interaksi pengrajin yang beragam dari Nusantara dengan konsumen batik di Jakarta sampai Indonesia bahkan dunia. Dan harga batik yang terjangkau membuat Pusat Batik Nusantara menjadi tempat yang cepat dikenal bagi pengguna batik untuk mendapatkan berbagai koleksi motif batik dan model terbarunya."

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved