Pilgub DKI Jakarta

Sandiaga Uno: Saya Bukan Binatang Jalang, Tapi Insya Allah Jadi Pemimpin

Sandiaga Uno begitu terkesan dengan hasil kerajinan kayu bekas dan berbagai macam kuliner

Sandiaga Uno: Saya Bukan Binatang Jalang, Tapi Insya Allah Jadi Pemimpin
Rizal Bomantama/Tribunnews.com
Sandiaga Uno saat menunjukkan hasil karya komunitas Jasmed di Jalan Bangka Buntu II, Pela Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sandiaga Salahudin Uno mengawali agenda kampanye Selasa (14/3/2017) dengan mendatangi komunitas Jaringan Sosial Media (Jasmed) di Jalan Bangka Buntu Raya II, Pela Mampang, Jakarta Selatan.

Komunitas Jasmed merupakan peserta program Ok Oce (One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship) yang digagas Sandi Uno bersama Anies Baswedan.

Komunitas tersebut bergerak di bidang bisnis kuliner dan kerajinan dengan memaksimalkan sosial media sebagai alat pemasaran.

Sandiaga Uno begitu terkesan dengan hasil kerajinan kayu bekas dan berbagai macam kuliner dari komunitas yang anggotanya sebagian besar dari kaum perempuan.

Cawagub Jakarta nomor pemilihan tiga ini juga berkesempatan menemui adik dari penyair termahsyur Indonesia, Chairil Anwar, yakni Nini Tureza (78).

Di hadapan Nini Tureza, Sandiaga Uno unjuk gigi membacakan puisi terkenal Chairil Anwar berjudul 'Aku'.

"Aku ini binatang jalang. Dari kumpulannya terbuang. Biar peluru menembus kulitku. Aku tetap meradang menerjang," ujar Sandiaga Uno.

Setelah itu Sandiaga Uno mengatakan bahwa dirinya bukanlah binatang jalang seperti yang ia bacakan barusan.

"Tapi aku bukanlah binatang jalang. Inshaa allah aku adalah pemimpin Jakarta nanti," ujarnya sambil diikuti tepuk tangan puluhan anggota komunitas Jasmed.

Sandiaga Uno sendiri memuji kegigihan komunitas yang diketuai Musa itu dalam menjalankan bisnis wirausahanya.

"Kegigihan dan etos kerja komunitas ini perlu ditiru pengusaha lain karena memikirkan juga aspek pemasaran. Karena sering pengusaha pemula mengesampingkan faktor pemasaran seperti foto untuk iklan," katanya.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved