Breaking News:

Pilgub DKI Jakarta

Daeng Azis Dukung Anies-Sandi, Ahok: Biasa Saja

Azis atau yang akrab disebut Daeng Azis merupakan pemilik salah satu kafe di Kalijodo sebelum direvitalisasi.

(KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA)
Tokoh Kalijodo Abdul Azis atau Daeng Azis saat menghadiri acara calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menanggapi santai perihal Abdul Azis, tokoh Kalijodo, yang kini mendukung pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Ahok (sapaan Basuki) mengatakan hal tersebut wajar karena ada dendam terkait Kalijodo.

"Biasalah kalau ada dendam Kalijodo, biasa saja. Itu aku bongkar di bawah kolong tol. Aku bongkar lagi," ujar Ahok di JIEXPO Kemayoran, Minggu (9/4/2017).

Azis atau yang akrab disebut Daeng Azis merupakan pemilik salah satu kafe di Kalijodo sebelum direvitalisasi.

Sebelum menjadi Ruang Terbuka Hijau dan RPTRA seperti saat ini, Kalijodo merupakan salah satu tempat prostitusi dan perjudian.

Azis juga tersandung kasus pencurian listrik dan diputus bersalah dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, 30 Juni 2016 silam.

Azis dinyatakan bersalah dan melanggar Pasal 51 ayat 3 Undang-Undang nomor 30 tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan sesuai tuntutan jaksa penuntut umum.

Dia diputus hukuman penjara selama 10 bulan dan denda Rp 100 juta. Lama tidak terdengar kabarnya, Azis muncul kembali dalam kegiatan kampanye Anies Baswedan di Jagakarsa.

Azis mengaku mendukung pasangan Anies dan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta. Menurut Azis, Anies dan Sandi dapat membawa kesejahteraan bagi warga Jakarta.

"Saya dukung Anies-Sandi seratus persen," kata Azis singkat.(Jessi Carina)

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved