Pembobol Minimarket di Bekasi Diringkus Polisi Setelah Ban Mobilnya Pecah

- Satu dari empat pembobol minimarket di daerah Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, ditangkap polisi

ARTA KOTA/FITRIYANDI AL FAJRI
Satu dari empat pembobol minimarket di daerah Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, ditangkap polisi, Jumat (1/9/2017) pukul 05.30. 

 TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Satu dari empat pembobol minimarket di daerah Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, ditangkap polisi, Jumat (1/9/2017) pukul 05.30.

Tersangka Tumpak Hutahuruk (44) langsung diamankan ke Mapolsek Bantargebang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Hero Henrianto Bachtiar mengatakan, kasus pencurian ini terjadi di sebuah minimarket yang terletak di Jalan Sumurbatu RT 06/11, Sumurbatu, Bantargebang.

Menurut Hero, petugas sempat mengejar tersangka dengan sepeda motor, karena kabur saat hendak ditangkap.

Hero menjelaskan, saat itu anggota Polsek Bantargebang Bripka Simanjuntak mendapat laporan dari masyarakat, yang curiga dengan sebuah mobil Daihatsu Xenia B 1383 TFM terparkir di depan minimarket.

Bripka Simanjuntak kemudian bergegas ke lokasi untuk mengecek informasi itu.

"Setibanya di lokasi, anggota Bripka Simanjuntak melihat tersangka sedang memasukkan barang dari minimarket ke mobil miliknya," ujar Hero, Sabtu (2/9/2017).

Mengetahui adanya aksi kejahatan, petugas kemudian berteriak memberikan peringatan agar mereka menyerah. Bukannya pasrah, para tersangka malah masuk ke dalam mobil dan langsung melarikan diri.

Dibantu warga sekitar, Bripka Simanjuntak mengejar tersangka menggunakan sepeda motor.

Di Pasar Setu, Kabupaten Bekasi, mobil yang dikendarai tersangka menghantam lubang dengan keras, hingga ban depan sebelah kiri pecah.

"Meski ban pecah, mereka tetap memaksakan mobil itu melaju. Sampai di Kalimalang Cibuntu, mobil tidak bisa bergerak lagi dan tersangka melarikan diri," jelasnya.

Kepala Seksi Humas Polsek Bantrgebang Iptu Wasidi menambahkan, saat mobil tidak mampu bergerak, keempat tersangka bergegas turun dari mobil untuk melarikan diri.

Dari keempat tersangka, polisi berhasil mengamankan Tumpak. Sementara, tiga pelaku lainnya melarikan diri dengan cara berpencar ke perkampungan warga.

Polisi masih mendalami keterangan Tumpak, guna mengetahui sepak terjangnya selama ini.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved