Breaking News:

Gubernur Baru Jakarta

Tidak Diundang, Salah Satu Alasan Djarot Tidak Ikut Pelantikan Anies-Sandi

Mengenai ketidakhadirannya pada acara pelantikan dan Sertijab kepada Anies-Sandi, Djarot memberi tiga alasan tapi diawali dengan tertawa.

POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat bersama istri tiba di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Senin (16/10/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Servatinus Mammilianus

TRIBUNNEWS.COM, LABUAN BAJO - Djarot Saiful Hidayat tidak menghadiri acara pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Senin (16/10/2017).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga tidak menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Balai Kota, pasca Anies-Sandi dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin sore.

Djarot bersama istri dan anak-anaknya tiba di Labuan Bajo sekitar pukul 14.50 Wita, setelah melakukan perjalanan dari Jakarta menggunakan pesawat Garuda.

Ekspresi bahagia terpancar dari wajah Djarot.

Mengenai ketidakhadirannya pada acara pelantikan dan Sertijab kepada Anies-Sandi, Djarot memberi tiga alasan tapi diawali dengan tertawa.

"Saya inikan sudah selesai bertugas sejak hari Minggu. Dan sekarang Plh Gubernurnya, Pak Saefullah. Jadi, memang tidak ada kewajiban dari saya dalam konstitusional untuk hadir di dalam pelantikan maupun Sertijab," tandas Djarot saat ditemui wartawan di ruangan VIP Bandara Komodo, Labuan Bajo, Senin siang.

Kedua, Djarot mengatakan dirinya tidak diundang menghadiri acara pelantikan dan Sertijab.

"Apalagi tidak ada undangan. Jadikan tidak elok kalau hadir ya. Sebetulnya proses ini berjalan mulus karena nanti akan dihandle oleh Sekda sebagai Plha," kata Djarot.

Alasan ketiga, dia ingin melihat Komodo.

"Sebetulnya saya sudah lama banget pingin melihat Komodo. Saya ke sini bersama dengan keluarga. Sama anak dan isteri. Rencananya, jelas saya mau lihat Komodo," ujar Djarot sembari tertawa.

Saat berada di Labuan Bajo, Djarot mengatakan akan ke Pulau Komodo untuk melihat reptil raksasa, Komodo.

Selain Pulau Komodo, Djarot belum memastikan obyek wisata lainnya yang akan dikunjungi.(*)

Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved