Breaking News:

Gubernur Baru Jakarta

Hidayat: Nama Djarot Ada di Daftar Undangan Pelantikan Anies

Menurutnya, nama Djarot ada dalam daftar undangan pelantikan Anies Baswedan-Sandiaga Uno

POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat bersama istri tiba di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Senin (16/10/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTADjarot Saiful Hidayat menjadi sorotan lantaran tidak hadir dalam pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Senin (17/10/2017) kemarin.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid yang hadir dalam acara tersebut, menyayangkan Djarot tidak hadir.

Menurutnya, nama Djarot ada dalam daftar undangan pelantikan Anies Baswedan-Sandiaga Uno oleh Presiden Joko Widodo.

"Kalau sekarang misalnya Pak Djarot merasa tak diundang walaupun namanya ada di list undangan dan kemudian beliau berlibur, kita doakan semoga liburan beliau benar-benar membuat terhibur," kata Hidayat kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Baca: Tidak Diundang, Salah Satu Alasan Djarot Tidak Ikut Pelantikan Anies-Sandi

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini hanya meminta supaya tidak hadirnya Djarot menjadi persoalan yang dibesar-besarkan.

Dengan proses pelantikan dan sertijab yang sudah dilakukan, saat ini yang terpenting harus berpikir ke depan untuk kebaikan Jakarta.

"Saya kita perlu move on untuk kemudian tidak mempermasalahkan hal-hal yang tidak diperlukan," katanya.

Hidayat berharap, dalam persoalan ini, biar masyarakat yang menilai. Tak perlu terjebak dengan mempersoalkan perilaku individu.

"Yang jelas kita semuanya mempunyai keteladanan siapa yang lebih baik, siapa yang demokratis. Dan, pada hakikatnya sekali lagi kita doakan agar Pak Djarot bisa berlibur dengan nyaman," katanya.

Diketahui, Djarot Saiful Hidayat dan sang istri, Happy Farida telah tiba di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (16/10/2017) kemarin.

Lewat Instagram stories, Happy mengunggah potongan video kala dirinya dan suaminya disambut oleh beberapa warga NTT lengkap dengan pakaian dan musik khas NTT.

"Disambut dengan musik khas Nusa Tenggara #exploreindonesia," tulis Happy.

Dalam video tersebut, terlihat Djarot dan Happy mengenakan kain tenun khas NTT.

Warga NTT pun melantunkan lagu kebangsaan "Indonesia Pusaka" dengan memainkan alat musik sasando. Video tersebut diunggah Happy sekitar pukul 14.00 WIB.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved