Breaking News:

Kereta Bandara Batal Diresmikan Hari Ini

Kereta Bandara yang rencananya mulai beroperasi Jumat (1/12/2017) sayangnya harus diundur.

Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Kereta Api kereta Bandara Soekarno-Hatta tiba di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta Pusat, saat tahap uji coba, Selasa (28/11/2017). Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan mulai beroperasi pada Desember 2017. PT Railink, operator kereta bandara, akan memberikan diskon sebesar 70 persen sebagai harga perkenalan selama bulan pertama operasional. Mulai Januari 2018, tarif akan berubah menjadi Rp 100 ribu per penumpang. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kereta Bandara yang rencananya diresmikan dan mulai beroperasi, Jumat (1/12/2017) hari ini, sayangnya harus diundur.

Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto menuturkan waktu pasti pengoperasian masih menunggu keputusan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kementerian Perhubungan.

"Kami masih menunggu kabar dari Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN, Namun dengan menimbang hari ini belum ada pemberitahuan, kemungkinan belum untuk besok (1/12/2017)," ucap Heru saat dihubungi Tribunnews.com, Kamis (30/11/2017).

Baca: Menteri BUMN Tinjau Kereta Bandara Sebelum Beroperasi 1 Desember 2017

Namun Heru mengaku secara teknis pihak Railink selaku operator sudah siap untuk mengoperasikan kereta yang rencananya memiliki 82 perjalanan per harinya dengan waktu keberangkatan tiap 30 menit.

"Kalau kami PT Railink sih telah siap," tutur Heru.

Dengan menggunakan kereta Bandara ini perjalanan dari Jakarta ke Bandara Soekarno-Hatta hanya membutuhkan waktu tempuh selama 55 menit.

Adapun rutenya yakni Stasiun Manggarai - Stasiun Sudirman Baru- Stasiun Duri- Stasiun Batu Ceper - dan Stasiun Bandara Soekarno- Hatta.

Namun untuk tahap awal operasi dimulai dari Stasiun Sudirman Baru dengan waktu tempuh 40 menit.

Rencanannya akan diterapkan tarif sebesar Rp 100.000, namun PT Railink memberikan diskon 70 persen menjadi Rp 30 ribu pada awal pengoperasian Kereta Bandara.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved