Breaking News:

''Lumayan dari Bandara ke Sudirman Cuma Satu Jam . . .''

Kehadiran kereta bandara ini memberi keuntungan bagi masyarakat Jakarta, terutama masalah efisiensi waktu tempuh.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta melintasi Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Selasa (26/12/2017). Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta resmi beroperasi pada 26 Desember 2017 dengan tarif promo Rp 30 ribu hingga 1 Januari 2018. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Railink resmi mengadakan uji coba kereta bandara dari Stasiun Sudirman Baru ke Bandara Soekarno-Hatta maupun sebaliknya mulai hari ini Selasa (26/12/2017) sampai 1 Januari 2018.

Kehadiran kereta bandara ini memberi keuntungan bagi masyarakat Jakarta, terutama masalah efisiensi waktu tempuh.

“Lumayan ini hanya satu jam saja dari kawasan Jalan Sudirman (Jakarta Pusat) ke Bandara Soekarno-Hatta. Biasanya bisa sampai 2-3 jam kalau sedang macet parah,” ujar Azis (26) saat ditemui Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

Baca: Idrus Sebut Ketua DPR Penganti Setya Novanto Diumumkan Minggu Depan

Menurutnya dengan memangkas waktu tempuh menuju bandara para penumpang tidak perlu merasa cemas ketinggalan pesawat.

“Ya salah satu keuntungannya tidak perlu cemas ketinggalan pesawat. Kalau lewat jalan darat kan kadang kita frustasi dengan kemacetan di jalan walaupun lewat tol,” lanjutnya.

Untuk uji coba kereta bandara ini PT Railink membuka 42 perjalanan sejak pukul 03.40 sampai 21.51 WIB yang dibagi 21 perjalanan dari Stasiun Sudirman Baru dan 21 perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta dengan tarif Rp 30 ribu sekali jalan.

Jalur kereta bandara ini akan resmi dioperasikan tanggal 2 Januari 2018 dengan 82 jadwal keberangkatan setiap harinya dan dengan tarif Rp 70 ribu sekali jalan.

Setiap jadwal keberangkatan hanya akan berjarak setengah jam dari jadwal berikutnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved