Gubernur Anies Instruksikan Penyandang Difabel Bisa Bekerja di Pemprov DKI

Anies Baswedan mengeluarkan Instruksi Gubernur (Ingub) No. 2 Tahun 2018 tentang Penyandang Difabel Sebagai Penyedia Jasa Lainnya Perorangan.

Gubernur Anies Instruksikan Penyandang Difabel Bisa Bekerja di Pemprov DKI
Rizal Bomantama
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dukungan Pemprov DKI Jakarta terhadap masyarakat difabel terus digalakkan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan Instruksi Gubernur (Ingub) No. 2 Tahun 2018 tentang Penyandang Difabel Sebagai Penyedia Jasa Lainnya Perorangan.

Dengan adanya Ingub tersebut, maka penyandang difabel akan mendapatkan hak untuk bisa bekerja di wilayah Pemprov DKI Jakarta. Ingub itu ditujukan kepada para kepala perangkat daerah untuk memberikan kesempatan kepada penyandang difabel.

“Memberikan peluang kerja kepada penyandang difabel sebagai penyedia jasa lainnya perorangan sebanyak 2 persen dari jumlah alokasi penyedia jasa lainnya,” sebut Ingub tersebut seperti keterangan pers tertulis dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta kepada Tribunnews hari ini, Jumat (5/1/2018).

Baca: Program Mata Najwa Nongol Lagi, Tapi Kini Pindah ke Trans7

Tak hanya itu, penyandang difabel yang masuk dalam penyedia jasa lainnya perorangan juga memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan penyedia jasa lainnya perorangan yang tidak berasal dari penyandang difabel.

Ingub yang ditandatangani tersebut tertanggal 3 Januari tersebut mulai berlaku semenjak tanggal ditetapkan.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved