Polisi Koordinasi Terkait Aturan Ganjil-Genap di Tol Bekasi Barat dan Timur

Rencananya, pihak kepolisian yang akan melakukan penindakan, jika nantinya ada pengendara yang melakukan pelanggaran aturan ganjil-genap

Polisi Koordinasi Terkait Aturan Ganjil-Genap di Tol Bekasi Barat dan Timur
Tribunnews/JEPRIMA
Sejumlah pengendara saat melintas di pintu masuk gardu Tol Pondok Gede Baru di Jatiwaringin, Jakarta Timur, Jumat (23/2/2018). Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) berencana akan menerapkan sistem ganjil-genap kendaraan pribadi di Tol Jakarta-Cikampek mulai dari pintu masuk Tol Bekasi Timur dan Tol Bekasi Barat ke arah Jakarta pada pukul 06.00 - 09.00 Wib, guna mengatasi kemacetan kendaraan saat jam sibuk kerja. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Terdapat wacana penerapan sistem ganjil-genap di pintu tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur pada 12 Maret 2018 mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihak kepolisian akan melakukan komunikasi terlebih dulu dengan Badan Pengelola Transportasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Kita akan komunikasi dulu seperti apa, kan belum. Kita ikuti saja," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Polisi dengan kewenangannya, akan memberikan pengamanan jika memang aturan itu akan diterapkan pada Senin (12/3/2018) mendatang.

"Dinas Perhubungan punya kewenangan, Jasa Marga juga, nanti kita back up saja," ujar Argo.

Rencananya, pihak kepolisian yang akan melakukan penindakan, jika nantinya ada pengendara yang melakukan pelanggaran aturan ganjil-genap di dalam tol. Sejauh ini, ucap Argo, perlu dilakukan koordinasi lebih lanjut, terkait penerapan ganjil-genap.

"Nanti kita koordinasi dulu, kapan berlakunya, mulai kapan, dan jam berapa kita belum dapatkan," ujarnya.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved