Gubernur Baru Jakarta

Ada Isu Telur Palsu di Jakarta, Sandi: Itu Hoax

Sandi mangatakan isu tersebut adalah hoax atau tidak benar, sehingga dirinya meminta masyarakat tidak perlu khawatir.

Ada Isu Telur Palsu di Jakarta, Sandi: Itu Hoax
Yanuar Nurcholis Majid/Tribunnews.com
Sandiaga Uno 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno sampaikan klarifikasi terkait isu telur palsu di media sosial yang membuat resah masyarakat.

Sandi mangatakan isu tersebut adalah hoax atau tidak benar, sehingga dirinya meminta masyarakat tidak perlu khawatir.

"Kita ingin sampaikan bahwa perbuatan yang tidak bertanggung jawab itu sudah kita klarifikasi bahwa tidak ada telur palsu yang ada di DKI", ujar Sandi, di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (20/3/2018).

Sandi mengaku pihaknya telah melaporkan hal tersebut ke kepolisian, dan miminta untuk segela ditindak lanjuti dan dicari siapa pelakunya.

"Jadi ini yg akan kita lakukan kepada pihak berwajib mudah-mudah an tertangkap," ujar Sandi.

Tidak hanya itu Sandi menyampaikan jika Pemprov DKI tegas dan tidak mentolerir terkait adanya penyesatan info seperti yang terjadi belakangan ini.

"Jadi masyarakat jangan khawatir jangan was-was telur palsu dipastikan tidak ada. Jadi hoax, kita sudah pastikan tadi kita lakukan evaluasi dan ini perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab," ujar Sandi.

Untuk menghindari hal serupa Sandi mengimbau masyarakat untuk lebih selektif dalam menerima informasi yang beredar di media massa.

"Kita menghimbau untuk mengecek kepada pihak yang relevan dan bertanggung jawab, dan pihak itu di kami ada otoritas tentunya pemprov dari food station yg menyuplai telor dari DKPKP," ujar Sandi.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved