Breaking News:

Besok Bakal Dilaksanakan Sosialisasi Ganjil Genap di Tol Tangerang

Penerapan ganjil genap di Tol Tangerang nantinya akan dibarengi dengan kebijakan pembatasan kendaraan berat dan penerapan jalur khusus bus di Tol

capture video
Bulan Depan, Kebijakan di Tol Jakarta Cikampek, Bakal diterapkan di Tol Tangerang dan Jagorawi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek atau BPTJ Kementerian Perhubungan memutuskan untuk melakukan uji coba pelaksanaan ganjil genap di Tol Tangerang pada Senin (16/4/2018).

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Kadishub Kota Tangerang, Saeful Rohman yang mengikuti rapat kerja bersama BPTJ pada Selasa (10/4/2018) ini.

Penerapan ganjil genap di Tol Tangerang nantinya akan dibarengi dengan kebijakan pembatasan kendaraan berat dan penerapan jalur khusus bus di Tol.

Baca: Jasa Marga Bukukan Tingkatkan Laba Bersih 2017 Totalnya Rp 2,20 Triliun

"Tanggal 16 April 2018 sudah dipastikan pelaksanaan uji coba ini. Sosialisasi dari berbagai media juga terus dilakukan," ujar Saeful kepada Warta Kota di Tangerang, Selasa (10/4/2018).

Penerapan ini dilakukan mengingat ruas Tol tersebut sudah cukup padat dengan volume capacity ratio level 1. Pelaksanaannya dilakukan di sejumlah ruas Tol yang berada di Tangerang.

"Diberlakukan di Tol Kunciran dan Tangerang. Dari pukul 06.00 - 09.00," ucapnya.

Penerapan uji coba ini pada hari kerja. Senin sampai Jumat, kecuali hari libur.

"Mekanismenya dari pintu Tol petugas sudah berjaga untuk ganjil genap yang masuk ke Jakarta. Tidak ada sanski, kan sudah ada penjaga di depan gerbang Tol. Kalau waktunya genap, ya yang ganjil tidak boleh masuk. Begitu pun dengan sebaliknya," kata Saeful.

Baca: Besok Bakal Dilakukan Uji Coba Underpass Mampang-Kuningan, Berikut Rekayasa Lalu Lintasnya

Sejumlah paket kebijakan pun diberlakukan. Di antaranya lajur khusus angkutan umum atau bus dimulai dari Tangerang hingga Kebon Jeruk.

Kemudian ada pula ganjil genap di akses Tol Jakarta - Tangerang di GT Tangerang 2 dan GT Kunciran. Serta operasional angkutan barang golongan III, IV, dan V dimulai dari Bitung hingga Tomang.

"Besok rencana sosialisasi pembagian flayer atau brosur soal pelaksanaan ganjil genap ini kepada para pengendara di Tol Kunciran Tangerang," papar satu dari petugas BPTJ kepada Warta Kota, Selasa (10/4/2018).

Penulis: Andika Panduwinata

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Sosialisasi Pelaksanaan Ganjil Genap di Tol Tangerang Dilaksanakan Besok

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved