Breaking News:

PD Pasar Jaya Menggelar Operasi Pasar Murah di 44 Pasar Tradisional

”44 lokasi pasar yang akan ikut dalam kegiatan operasi pasar murah tersebut akan menjual sejumlah kebutuhan pokok dengan harga murah," ujarnya

Tribunnews.com/Wahyu Firmansyah
PD Pasar Jaya menggelar konferensi pers terkait operasi pasar murah, yang digelar di Food Station Tjipinang Jaya, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (16/5/2018) 

Laporan wartawan tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - untuk menjaga stabilitas harga pangan di Jakarta menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, PD Pasar Jaya akan menggelar Operasi Pasar Murah di 44 pasar tradisional di lima wilayah.

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, selain untuk menjaga atau stabilisasi harga pangan di bulan Ramadan, operasi pasar murah ini juga merupakan bagian dari menyambut HUT DKI ke 491.

”44 lokasi pasar yang akan ikut dalam kegiatan operasi pasar murah tersebut akan menjual sejumlah kebutuhan pokok dengan harga murah," ujar Arief di Food Station Tjipinang Jaya, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (16/5/2018).

Arief mengatakan untuk operasi pasar murah tahun ini, PD Pasar Jaya bekerjasama dengan Pusat Koperasi Pedagang Pasar (Puskopas), Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Komite Pedagang Pasar Indonesia (KPPI) dan Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDl).

“Mereka anggota asosiasi tersebut akan membantu PD Pasar Jaya menjual berbagai komoditi pangan murah tersebut di 44 lokasi pasar yang sudah ditentukan sebagai lokasi penjualan Program Pasar Murah, sementara komoditinya berasal dari PD Pasar Jaya dan beberapa mitra antara lain PT Food Station Tjipinang Jaya dan PD Dharma Jaya,” katanya.

Arief mengatakan di pasar murah nantinya akan menjual berbagai kebutuhan pokok seperti gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, beras, daging sapi, daging kerbau, daging ayam, bawang putih, bawang merah hingga telur.

”Semua komoditi bahan pokoknya disuplai dari PT Food Station Tjipinang Jaya dan PD Dharma Jaya dan dijual dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran,”ujar Arief.

Ia berharap, dengan adanya pasar murah hasil sinergi BUMD Pangan ini, masyarakat DKI tidak merasakan beban di hari Ramadan dan jelang hari raya. Bahkan, jangan sampai terjadi kelangkaan pasokan bahan pangan di pasar.

Berikut titik yang menjadi lokasi pasar murah:

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved