Asian Games 2018

Polisi Perluas Sistem Ganjil Genap Jelang Asian Games 2018

Perluasan pembatasan untuk mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas selama Asian Games

Polisi Perluas Sistem Ganjil Genap Jelang Asian Games 2018
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di Jalan sudirman, Jakarta, Jumat (19/5/2017). Kepadatan jalanan di ibu kota disebabkan oleh tingginya pengunaan kendaraan pribadi, dimana pertumbuhan jumlah motor dan mobil mencapai 12 persen per tahun. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memperluas pembatasan kendaraan bermotor dengan sistem ganjil genap di Jakarta. Pembatasan berkaitan dengan pelaksanaan Asian Games pada Agustus 2018.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan, perluasan pembatasan untuk mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas selama Asian Games.

Baca: Ketum PSI Sebut Bawaslu Bertindak Diskriminatif Terkait Laporan Dugaan Pelanggaran Iklan Kampanye

"Kemudian seluruh aktivitas atlet dan official dan seluruh giat masyarakat tetap lancar, aman, dan nyaman," ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa (22/5/2018).

Ditlantas Polda Metro Jaya telah menerapkan sistem ganjil genap di Jalan Jenderal Sudirman, MH Thamrin dan sebagian Jalan Gatot Subroto.

Yusuf menerangkan perluasan sistem ganjil genap akan diberlakukan di Jalan S.Parman - Jalan Gatot Subroto - MT Haryono - DI Panjahitan - Jalan A.Yani dan Simpang Coca Cola atau Perintis Kemerdekaan, Cempaka Putih.

"Kemudian di Arteri Pondok Indah, tepatnya Simpang Kartini sampai Simpang Kebayoran Baru, Jalan Rasuna Said dan Jalan Bunyamin Sueb, Kemayoran Jakpus," ucapnya.

Baca: Penuhi Undangan Pemeriksaan, PSI Datangi Bareskrim Polri

Dia menambahkan perluasan sistem ganjil genap akan mulai diterapkan pada pekan keempat bulan Juli 2018. Sebelumnya, lanjut Budiyanto, ujicoba akan dilakukan selama dua minggu.

Rapat koordinasi dilaksanakan Minggu ke-1 dan ke-2 Juni 2018. Kemudian sosialisasi dilaksanakan Minggu ke-4 dan ke- 5 bulan Juni 2018. Uji coba Minggu ke-1 dan ke-2 Juli 2018. Setelah ujicoba akan dilakukan evaluasi pada Minggu ke-3 Juli 2018 dan pelaksanaan pada Minggu ke- 4 Juli 2018.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved