Breaking News:

Mudik Lebaran 2018

13 Bus Tak Laik Jalan Setelah Ikuti Uji Kelaikan di Terminal Kampung Rambutan Siang Ini

"Sampai siang ini ada 14 kendaraan yang kami cek, hanya satu yang lulus," ujar Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August Dwinanto

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Suasana di Terminal Bus Kampung Rambutan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seminggu jelang hari raya Idul Fitri, sebanyak 13 armada bus angkutan lebaran tidak lulus uji kelaikan di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

"Sampai siang ini ada 14 kendaraan yang kami cek, hanya satu yang lulus," ujar Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August Dwinanto kepada TribunJakarta.com di Terminal Kampung Rambutan, Jumat (8/6/2018).

Baca: Jelang Mudik, Uji Emisi Bus Hingga Buka Posko Pelayanan Dilakukan Pihak Terminal Kampung Rambutan

Emiral mengatakan, ke-13 armada bus yang tidak lulus uji tersebut belum memenuhi beberapa aspek penunjang, seperti ac bocor dan tidak ada palu pemecah kaca.

"Kebanyakan yang tidak lulus ini karena tidak memenuhi aspek penunjang, tidak ada yang fatal," ucapnya.

Ia menjelaskan, pihak pengelola bus yang armadanya tidak lulus uji kelaikan seharusnya segera memenuhi beberapa aspek penunjang yang masih kurang tersebut.

Baca: Lonjakan Penumpang di Terminal Poris Tangerang Mulai Meningkat

"Seharusnya pengelola bus langsung melengkapi apa yang menjadi catatan sehingga armadanya tidak layak jalan, kan kasihan kalau tidak begitu enggak boleh jalan," kata dia.

Pengecekan kelaikan ini rutin dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang menggunakan jasa transportasi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: H-7 Lebaran, 13 Armada Bus di Kampung Rambutan Tidak Lulus Uji Kelaikan

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved