Breaking News:

Ramadan 2018

Berbagi dengan Tetangga dan Anak Yatim

Bagi umat Musilm, bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan berharga untuk kembali meningkatkan kuantitas dan kualitas berbagi kebaikan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Bagi umat Musilm, bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan berharga untuk kembali meningkatkan kuantitas dan kualitas berbagi kebaikan.

Seperti halnya PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Divisi Bogasari yang menggelar buka bersama dengan 320 anak yatim. Para anak yatim ini berasal dari Kelurahan Lagoa dan Kelurahan Kalibaru, yang merupakan tetangga pabrik Bogasari Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Buka bersama anak yatim di Masjid Bogasari yang berada di areal pabrik Bogasari, pekan lalu. Aksi amal di setiap bulan suci Ramadhan ini sudah digelar Bogasari lebih dari 30 tahun yang sekaligus merupakan ungkapan syukur dan rasa terima kasih Bogasari kepada warga Kalibaru dan Lagoa selaku tetangga terdekat.

Selain buka bersama, 140 anak dari Kalibaru dan 180 dari Lagoa mendapatkan santunan uang dan bingkisan dari Bogasari.

Senior Vice President Operational Division Bogasari, Bobby Ariyanto mengatakan bahwa kegiatan berbuka puasa dengan anak yatim adalah kegiatan yang rutin dilakukan Bogasari setiap tahunnya di bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu gerakan berbagi yang sudah dilakukan Bogasari lebih dari 30 tahun. Selain bagian dari semangat Ramadhan, yaitu menyebar kebaikan kepada sesam, hal in selaras dengan motto kemitraan Bogasari yaitu Tumbuh Bersama,” ucap Bobby.

Acara pemberian santunan dan buka puasa bersama dengan anak yatim ini juga dihadiri Camat Koja, Camat Cilincing, Lurah Lagoa, Lurah Kalibaru dan seluruh ketua RW 01 sampai 18 Kelurahan Lagoa serta ketua RW 01 sampai 15 Kelurahan Kalibaru.

Masih di hari yang sama, paginya Bogasari menggelar pembagian sembako berupa aneka produk Indofood mulai dari terigu, minyak goreng, biskuit hingga susu kemasan. Total 1.500 paket dibagikan kepada warga di masing-masing 4 RW di Kelurahan Lagoa dan Kalibaru. Anak-anak yatim penerima santunan dan warga yang menerima sembako tampak ceria dan bergembira.

Ustad Jam’an Al Wani yang membawakan qultum sebelum berbuka puasa menegaskan Ramadhan adalah bulan ibadah yang sangat dianjurkan kepada umat Islam untuk berbuat amal kebajikan sebanyak-banyaknya karena pada bulan tersebut akan dilipatgandakan nilai pahala ibadah.

Banyak cara berbagi di bulan Ramadhan, mulai dari memperbanyak sedekah, zakat, dan memberi makan kepada orang miskin. Bahkan pahala yang didapatkan mencapai 70 kali lipat setiap amal yang dilakukan di bulan Ramadhan di bandingkan bulan lainnya.

“Berbagi dengan anak yatim merupakan salah satu kebaikan yang dianjurkan di bulan suci ini karena anak-anak yatim ini adalah generasi penerus bangsa yang harus dibimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang. Bagaimana pun masa depan bangsa berada di tangan mereka,” ucapnya. (*)

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved