Ramadan 2018

Malam Takbiran, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta

pengaturan dilakukan untuk mencegah kepadatan lalu lintas terutama di sepanjang jalan-jalan protokol.

Kompas.com/Robertus Belarminus
ILUSTRASI.Kawasan Bundaran HI pada perayaan malam takbiran 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi menyiapkan pengaturan lalu lintas untuk malam takbiran yang digelar Kamis (14/6/2018).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, pengaturan dilakukan untuk mencegah kepadatan lalu lintas terutama di sepanjang jalan-jalan protokol.

Berikut pengaturan lalu lintas yang disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya:

1. Arus lalu lintas dari Tugu Tani yang akan mengarah ke Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira ke arah Lapangan Banteng, mengarah ke Pasar Baru, Jalan Gunung Sahari dan seterusnya atau Jalan Perwira ke arah Lapangan Banteng, Tugu Adipura, Veteran Raya menuju Harmoni, Jakarta Pusat.

2. Arus lalu lintas dari Veteran Raya yang akan mengarah ke Medan Merdeka Utara dan diluruskan ke Harmoni dan seterusnya.

3. Arus lalu lintas dari Hayam Wuruk yang akan mengarah ke Jalan Merdeka Barat dibelokkan ke Jalan Juanda menuju Pasar Baru dan seterusnya.

4. Arus lalu lintas dari Bundaran HI yang akan mengarah ke Jalan Merdeka Barat dibelokkan ke Budi Kemuliaan menuju Jalan Abdul Muis ke arah Jalan Majapahit dan seterusnya atau dari Patung Kuda belok kanan ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan dan seterusnya.

Budiyanto melanjutkan, pengaturan lalu lintas ini akan diterapkan secara situasional.(Sherly Puspita)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta pada Malam Takbiran", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/14/10463391/ini-rekayasa-lalu-lintas-di-jakarta-pada-malam-takbiran.

Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved