Breaking News:

Sandi Ajak Seluruh Warga DKI Ramaikan Jakarnaval

Sandiaga Uno mengajak seluruh warga DKI Jakarta untuk meramaikan Jakarnaval yang akan dilaksanakan pada 8 Juli 2018.

WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Peserta festival budaya Jakarnaval 2014 melintasi Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (22/6). Festival Budaya Jakarnaval 2014 yang diikuti 1200 peserta serta 30 mobil hias dengan mengangkat tema "Keajaiban Topeng Nusantara" tersebut untuk memeriahkan HUT ke-487 DKI Jakarta. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengajak seluruh warga DKI Jakarta untuk meramaikan Jakarnaval yang akan dilaksanakan pada 8 Juli 2018.

Sandi mengatakan jika di kota-kota besar memiliki karnavalnya masing-masing seperti di Los Angeles, New York, dan Singapura.

"Parade itu adalah bagian dari keceriaan dan pouring of excitement, jadi satu excitement yang tinggi dari masyarakat untuk berpartisipasi memeriahkan kotanya sendiri," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Sandi mengapresiasi kegiatan Jakarnaval ini diadakan karena menurutnya disetiap kota-kota besar ada karnaval.

Baca: Anggaran Jakarnaval Tahun Ini Lebih Irit Hingga 54 Persen dari Dua Tahun Lalu

Sandi mengatakan Jakarnaval tahun ini tak lagi menampilkan pawai budaya dari seluruh provinsi di Indonesia, tetapi mempromosikan dan mengenalkan berbagau potensi olahraga di Tanah Air dalam pesta rakyat Jakarta.

"Kita melihat bahwa Jakarnaval 2018 ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Ya iyalah, 2 tahun sebelumnya tidak ada," katanya.

Jakarnaval ini akan di meriahkan oleh 4.000 peserta pawai akan memeriahkan Jakarnaval 2018, meliputi karnaval seni dan budaya serta parade 70 kendaraan hias dari berbagai komunitas dan instansi lintas sektoral, dengan atraksi utama yaitu pasukan pembawa bendera 45 negara peserta Asian Games yang didampingi oleh Abang-None Jakarta.

"Banyak sekali mulai dari kearifan lokal seperti ondel-ondel, tanjidor, sampai ke hiphop, sampai ke parkour yang terkini, dan milik anak-anak millenials semua ada," ujar Sandi.

Sandi mengatakan dirinya sangat menunggu Jakarnaval, Ia berharap bisa menjadi salah satu event yang terdepan.

"Saya excited and I hope you all excited too dan kita harapkan ini menjadi salah satu event yang menjadi signature event dari Jakarta ke depan," katanya.

Editor: Hasanudin Aco
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved