Breaking News:

Asian Games 2018

Anies: Kebijakan Meliburkan Sekolah di DKI Selama Asian Games 2018 Masih Dalam Kajian

Meliburkan sekolah saat Asian Games 2018 bertujuan mengurangi kepadatan lalu lintas yang dilalui jalur atlet Asian Games nantinya.

Editor: Choirul Arifin
WARTA KOTA/YOSIA MARGARETTA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

Laporan Reporter Warta Kota, Yosia Margaretta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, kebijakan meliburkan sekolah di Jakarta saat Asian Games 2018, sedang dikaji oleh Kapolri.

Meliburkan sekolah saat Asian Games 2018 bertujuan mengurangi kepadatan lalu lintas yang dilalui jalur atlet Asian Games nantinya.

"Hari ini lagi diuji, nanti kita lihat, karena kita bersepakat untuk minggu lalu saya ketemu Dirlantas Polda Metro. Kesimpulannya periksa lagi pada saat anak-anak sekolah, dan hari ini diperiksa lagi," ujar Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Baca: SP Pertamina Turun ke Jalan, Protes Akuisisi 51 Persen Saham Pertagas oleh PGN

Tak hanya soal lalu lintas, Anies mengatakan pengurangan kendaraan bertujuan mengurangi polusi udara di Jakarta.

"PR kira bukan hanya soal lalin, tapi juga penurunan polusi udara. Jadi nanti kita lihat anak sekolah, pada jumlah kendaraan dan polusi udara, karena termasuk sangat tinggi," katanya.

"Ganjil genap adalah kebijakan untuk turunkan polusi emisi. Kemudian kita juga berharap nanti di dalam kajian ini bisa dilihat apakah kendaraan ini, anak sekolah, ada dampak atau tidak jadi emisi," sambungnya.

Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved