Breaking News:

Tiket Elektronik KRL Akhirnya Bisa Digunakan di Semua Stasiun

KCI telah menyelesaikan pembaruan dan pemeliharaan sistem tiket elektronik kereta rel listrik (KRL) di semua stasiun, Senin (23/7/2018).

Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Tiket elektronik di Stasiun Pondok Ranji sudah bisa digunakan kembali, para calon penumpang sudah tidak lagi menggunakan tiket kertas untuk melewati gate elektronik, Senin (23/7/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) telah menyelesaikan pembaruan dan pemeliharaan sistem tiket elektronik kereta rel listrik (KRL) di semua stasiun, Senin (23/7/2018).

Dengan demikian, semua stasiun KRL mulai Senin siang sudah dapat melayani transaksi elektronik menggunakan kartu multitrip (KMT), kartu e-money, dan tiket harian berjamin (THB).

"Proses yang berlangsung sejak Sabtu pekan lalu akhirnya bisa tuntas," ujar Direktur Utama KCI Wiwik Widayanti melalui keterangan resminya.

Wiwik mengatakan, upgrade sistem telah dilakukan sejak Sabtu pekan lalu. Hal itu dilakukan guna meningkatkan sistem elektronik di stasiun se-Jabodetabek.

Terkait penggunaan tiket kertas, Wiwik mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai mitigasi sesuai prosedur pada saat tiket elektronik tidak berfungsi.

"PT KCI mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami para pengguna jasa saat proses pembaruan sistem berlangsung. Melalui pembaruan ini diharapkan pengembangan pelayanan dari sisi transaksi tiket dan keandalan sistem dapat terus ditingkatkan," ujar Wiwik.

Pembaruan sistem di stasiun KRL mengakibatkan antrean panjang. Bahkan, ditemukan calo yang menjual karcis KRL.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tiket Elektronik KRL Sudah Bisa Digunakan di Semua Stasiun"

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved