Warga Jalan Pinang Cipayung Geger Mbah Dinem Tewas Gantung Diri

"Enggak nyangka banget, biasanya setiap pagi itu mbah selalu keluar rumah belanja sayuran, tapi hari ini ko enggak," ucap Yani

NET
Ilustrasi gantung diri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kematian Dinem (70) membuat geger warga Jalan Pinang RT 03/03, Cipayung, Jakarta Timur lantaran ditemukan tergantung di sebuah pohon yang berada di depan rumahnya.

Ia diduga bunuh diri dengan cara gantung diri.

Baca: Budiman Sudjatmiko : RUU Kecerdasan Buatan Sangat Penting

Sejumlah tetangga yang berhasil ditemui TribunJakarta.com pun mengaku kaget atas peristiwa yang menimpa wanita yang biasa mereka sebut dengan sapaan 'mbah' itu.

"Enggak nyangka banget, biasanya setiap pagi itu mbah selalu keluar rumah belanja sayuran, tapi hari ini kok enggak," ucap Yani (45), tetangga korban.

Ia menerangkan, mengenal mbah sebagai pribadi yang ramah dan akrab terhadap seluruh tetangga yang berada di lingkungan rumahnya.

"Kalau sore biasanya mbah selalu ngumpul bareng ibu-ibu di lingkungan sini di depan rumahnya," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Desi (44), ia tak mengira wanita asal Wonogiri itu nekat mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis.

"Mbah setiap lagi ngobrol enggak pernah ngeluh apa-apa, jadi kaget banget dengar kabar ini," ucapnya.

Ia menceritakan, saat kejadian mbah sedang di rumah seorang diri karena anak dan menantunya bekerja, sementara cucunya masih sekolah.

"Setiap hari memang selalu sendiri kalau siang begini karena kan anak dan menantunya kerja, cucunya juga ada yang kerja, ada juga yang masih sekolah," kata Desi.

Baca: Formasi CPNS 2018 Kemenag Akan Diumumkan Sebelum 26 September

Dari penelusuran TribunJakarta.com, jenazah Dinem akan dimakamkan oleh pihak keluarga di kampung halamannya yang terletak di Wonogiri.

Seperti diberitakan sebelumnya, jenazah Dinem ditemukan tergantung di sebuah pohon yang ada di depan rumahnya sekira pukul 10.30 WIB oleh seorang kurir paket.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Dikenal Baik dan Ramah, Warga Tak Mengira Nenek Berusia 70 Tahun Nekat Bunuh Diri di Cipayung

Sumber: TribunJakarta
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved