Ada Perbaikan Jalan di Ruas Tol Jagorawi, Jasa Marga Berikan Rute Alternatif

Dalam pengerjaan pengerasan di lajur 1 mulai KM 12-KM 9 baru memasuki proses breking atau penghacuran lajur satu dengan beberapa unit alat berat.

Ada Perbaikan Jalan di Ruas Tol Jagorawi, Jasa Marga Berikan Rute Alternatif
Alex Suban/Alex Suban
Foto ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam upaya melakukan rekontruksi pengerasan di ruas tol Jagorawi, Jasa Marga melakukan pekerjaan pemeliharaan dalam rangka menjaga performa jalan tol pertama di Indonesia tersebut.

Adapun pemeliharaan akan dilakukan selama tiga bulan, dimulai Senin (24/9/2018) hingga 11 Desember 2018.

Baca: Mau Tambah Berat Badan? Konsumsi Makanan Ini

Adapun titik lokasi pengerjaan berada di antara Km 12+900 sampai dengan Km 9+000 pada lajur 1 arah Jakarta.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, mengatakan, pengerjaan tersebut memakan waktu yang cukup panjang karena kondisi jalur 1 tol Jagorawi bergelombang.

"Untuk detailnya nanti saya sampaikan besok pak, tapi memang itu pengerjaan sampai tiga bulan. Saya belum dapat menjabarkan secara detail karena saya belum kelapangan, jadi besok saya sampaikan kembali," kata Heru saat dikonfirmasi, Rabu (26/9/2018).

Dalam pengerjaan pengerasan di lajur 1 mulai KM 12-KM 9 baru memasuki proses breking atau penghacuran lajur satu dengan beberapa unit alat berat.

Tahap pertama akan dimulai KM 12+900 sepanjang 500 meter yang ditargetkan akan rampung selama 16 hari kedepan.

Dikarenakan lajur tersebut sering dilintasi alat berat pada proyek LRT dan truk membuat jalanan bergelombang sehingga perlu pemeliharaan untuk menjaga performa jalan tol tersebut.

Untuk menjaga kondisi lalin tetap lancar selama pekerjaan berlangsung, Jasa Marga Cabang Jagorawi akan menempatkan petugas yang siaga di lapangan untuk mengatur lalu lintas dan memastikan perambuannya serta menyiapkan rekayasa lalu lintas melalui kerjasama dengan pihak kepolisian.

"Memang dalam pengerjaan tersebut kami lakukan contraflow guna memastikan kelancaran para penguna jalan tol," ucapnya.

Guna meminimalisir terjadinya kepadatan, pihaknya memberikan jalur alternatif atas pemeliharan jalan tol tersebut.

Jalur alternatif yang diberikan pengguna jalan tol yang menuju Jakarta dapat keluar melalui akses Cibubur atau akses Jalan Tol Cijago untuk selanjutnya menuju Jalan Raya Bogor dan masuk kembali di Gerbang Tol (GT) Dukuh 2 atau Ramp Taman Mini 2.

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved