Breaking News:

Asian Para Games 2018

Sebanyak 8.604 Personel Bakal Dikerahkan Jaga Jalannya Asian Para Games 2018

"Hasil rapat tersebut, jumlah personel yang dilibatkan (untuk pengamanan) sebanyak 8.604 personel," ucap Argo Yuwono

tribunnews.com/abdul majid
Konsep pembukaan Asian Para Games 2018 yang bertemakan alam Indonesia saat melakukan persiapan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (27/9/2018). Tribunnews/Abdul Majid 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Wahyu Hadiningrat memimpin rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan penyelenggaraan Asian Para Games 2018, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (28/9/2018).

"Kita menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Dihadiri oleh petinggi Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, pemadam kebakaran, PLN, kesehatan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono Yuwono.

Baca: Presiden Jokowi Berpose Setengah Jongkok Saat Berfoto Bersama Para Atlet Asian Para Games

Asian Para Games 2018 akan digelar pada 6-13 Oktober mendatang. Argo Yuwono menambahkan, pihaknya akan menyebar personel guna mengamankan pentas olah raga terbesar se-Asia untuk penyandang disabilitas itu.

"Hasil rapat tersebut, jumlah personel yang dilibatkan (untuk pengamanan) sebanyak 8.604 personel," ucap Argo Yuwono.

Selanjutnya, kata Argo Yuwono, pihaknya sudah membagi-bagi tempat pengamanan yang akan ditempati oleh para personel, agar Asian Para Games 2018 bisa berjalan lancar di Indonesia.

Baca: Kekecewaan Partai Berkarya kepada Jokowi yang Tak Serukan Nobar Film G30S/PKI

"Penggelaras personel ada di Bandara Soetta, Wisma Atlet, patwal jalur atlet, lokasi venue, dan beberapa hotel," jelas Argo Yuwono.

Selain itu, pengamanan juga akan dilakukan pada upacara pembukaan pesta olahraga tersebut, yang rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 6 Oktober mendatang. Upacara itu rencananya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Penulis: Rangga Baskoro  

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: 8.604 Polisi Bakal Amankan Asian Para Games 2018

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved