Ada Reuni Akbar 212, Kawasan CFD Dibatasi Hingga Bundaran Hotel Indonesia

"hasil koordinasi dengan kepolisian, masyarakat yang melaksanakan CFD tetap CFD tapi di ruas Jalan Jenderal Sudirman," katanya

Ada Reuni Akbar 212, Kawasan CFD Dibatasi Hingga Bundaran Hotel Indonesia
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Pelaksana tugas Kadishub DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (30/11/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTADinas Perhubungan DKI Jakarta menyatakan kegiatan Car Free Day (CFD) tetap berlangsung saat reuni akbar 212 digelar di Monumen Nasional pada Minggu (30/11/2018) besok lusa.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko mengungkapkan, kegiatan reuni akbar 212 tidak akan mengganggu CFD karena lokasi CFD akan dibatasi, hanya dari Jalan Sudirman Bundaran Senayan hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Baca: Ketua Fraksi PKS: Tidak Perlu Khawatir dengan Acara Reuni Akbar 212

"Kan reuni di kawasan Monas. Kan CFD itu dari Bundaran Senayan sampai simpang Indosat. Nah hasil koordinasi dengan kepolisian, masyarakat yang melaksanakan CFD tetap CFD tapi di ruas Jalan Jenderal Sudirman. Artinya dari Sarinah ke utara lah yang dekat CFD sisanya natural," kata Sigit di Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Meski demikian, Sigit mengungkapkan personelnya tetap akan turun ke lapangan untuk menjaga lancarnya pelaksanaan CFD maupun reuni akbar 212. Sekira 350 personel Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan diturunkan.

Personel tersebut, kata Sigit, nantinya bakal disebar di beberapa titik untuk melakukan pengamanan lalu lintas di sekitaran lokasi tersebut.

Baca: Panitia Reuni Akbar 212: Bendera yang Diizinkan Hanya Berwarna Putih

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menyatakankegiatan CFD tetap bakal dilaksanakan.

"CFD (tetap) ada. Nanti biar Kadishub yang umumkan. Tapi tetap ada, cuma ada pembatasan. Intinya saja lokasinya," kata Anies Baswedan, Jumat (30/11/2018).

Penulis: Pebby Ade Liana

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Ada Reuni Akbar 212, Car Free Day di Jalan Sudirman Tetap Terlaksana

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved