Mapolsek Ciracas Dirusak

Setelah Pesan Kopi di dekat Polsek Ciracas, Sejumlah Pria Minta Pemilik Warkop Tutup Warung

"Mereka pesan kopi minum kopi dulu, abis itu saya disuruh tutup warungnya. Saya tetap buka saja, eh benar mulai ramai tuh," katanya

Setelah Pesan Kopi di dekat Polsek Ciracas, Sejumlah Pria Minta Pemilik Warkop Tutup Warung
Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi
Petugas kepolisian memasang garis polisi di sekitar wilayah Polsek Ciracas, Jakarta Timur, yang dirusak oleh sejumlah massa, Selasa (11/12/2018) sekitar pukul 23.00 WIB, tadi malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Warung kopi di dekat Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur diminta tutup oleh sejumlah pria berbadan tegap sebelum peristiwa pengrusakan dan pembakaran Mapolsek Ciracas dilakukan pada Selasa (11/12/2018).

"Warung saya diminta tutup, saya tanya ada apa kenapa, terus jawab sudah tutup saja dari pada nanti kena rusak," kata JU, pemilik warung kopi sekitar Mapolsek Ciracas, kepada Warta Kota, Rabu (12/11/2018).

Baca: Kesaksian Warga Sekitar yang Jadi Saksi Mata Aksi Pembakaran dan Perusakan Mapolsek Ciracas

JU juga mengungkapkan sejumlah orang itu juga sempat memesan kopi.

"Mereka pesan kopi minum kopi dulu, abis itu saya disuruh tutup warungnya. Saya tetap buka saja, eh benar mulai ramai tuh, saya langsung tutup dan lari ke gedung Pemadam Kebakaran (Damkar) samping Mapolsek Ciracas," ucapnya.

Setelah itu, dirinya tidak mengetahui kejadian selanjutnya karena berada di dalam gedung Damkar.

"Saya enggak tahu itu keadaan di luar, tapi selang beberapa jam itu udah ada api. Takut saya," katanya.

Sementara Dimas, pedagang makanan, mengungkapkan bahwa dirinya juga diminta untuk menutup dagangannya  sekitar pukul 21.00 WIB.

"Iya warung saya disuruh tutup jam 9 malam, saya tetap buka soalnya dagangan makannya belum habis," katanya.

"Jam 10 malam balik lagi orang-orang itu, pakai nada tinggi dan bentak gitu, suruh tutup. Akhirnya saya terpaksa tutup warung," ucapnya lagi.

Dimas mengatakan,  saat memaksa dirinya menutup warung, sejumlah orang itu mengatakan bahwa akan ada unjuk rasa di Polsek Ciracas.

"Orang itu bilang, tutup warung, Polsek mau di demo takut ricuh. Saya bingung kok demo malam-malam," ujarnya.

Baca: Fakta Terbaru Perusakan Polsek Ciracas, Terdengar Suara Tembakan hingga HP Dirampas

Berdasarkan pantauan Warta Kota, kondisi Polsek Ciracas saat ini tertutup papan tripleks cokelat. Garis polisi juga kini sudah dipasang di sekitar Polsek Ciracas.

Arus lalu lintas pun tersendat dikarenakan pengendara memperlambat laju kendaraannya karena penasaran melihat Mapolsek Ciracas.

Penulis: Muhammad Azzam

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Warung Sekitar Polsek Ciracas Diminta Tutup Sebelum Kejadian Penyerangan dan Pembakaran

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved