Mapolsek Ciracas Dirusak

Suasana Mencekam Saat Perusakan dan Pembakaran Mapolsek Ciracas

"Jalanan sepi, ditutup di ujung jalan depan lampur merah Hek. Awalnya hanya puluhan (orang). Semakin malam semakin ramai yang datang."

Suasana Mencekam Saat Perusakan dan Pembakaran Mapolsek Ciracas
TribunJakarta/Nawir Arsyad Akbar
Polsek Ciracas yang dirusak dan dibakar massa Selasa malam, kini ditutup tripleks, Rabu (12/12/2018). 

Laporan Reporter Warta Kota, Muhammad Azzam

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Suasana mencekam dan ketakutan dirasakan warga Kampung Tengah, Jakarta Timur saat terjadi peristiwa penyerangan dan pembakaran Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Ciracas oleh ratusan orang, Selasa (11/12/2018) tengah malam.

Seorang warga yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan kejadian sekitar pukul 21.00 WIB. Awalnya massa yang datang sekitar puluhan. Namun, sekitar pukul 22.00 WIB datangan ratusan orang. Hingga akhirnya sekitar pukul 23.30 mendengar suara mirip letusan di Mapolsek yang terletak di Jalan Raya Bogor itu.

"Jalanan sepi, ditutup di ujung jalan depan lampur merah Hek. Awalnya hanya puluhan (orang). Semakin malam semakin ramai yang datang. Dari situ mulai ribut," kata pria itu saat ditemui sekitar Mapolsek Ciracas, Rabu (12/12/2018).

Saat kejadian, seluruh lampu penerangan baik dijalan maupun di Mapolsek dimatikan. "Gelap kurang kelihatan, saya engga melihat polisinya. Massa teriak-teriak mana pelaku, mana pelakunya?," jelas dia.

Saat kejadian, dirinya saat hendak membeli sayuran di Pasar Induk Kramat Jati.

"Saya kan pedagang sayur keliling, lagi mau belanja sayur. Pas bangat lagi melintas sebelum jalan ditutup. Ramai tuh orangnya, ya modelannya cepak berbadan tegap gitu," ucapnya.

Sementara warga sekitar Rizal, mengungkapkan dirinya saat hendak mencari makan tiba-tiba dilarang menyeberang jalan.

"Saya mau beli makan disebrang samping Polsek, ada orang bilang jangan nyebrang engga boleh kemana-mana dulu. Benar engga tahu nya ramai motor nyerang Polsek," ucapnya.

Baca: Alasan Daimler Gandeng Karoseri Tentrem dan Laksana di Peluncuran 2 Chassis Bus Terbaru

Dirinya juga diminta untuk tidak merekam kejadian itu. "Pulang-pulang ke rumah, awas jangan ada yang rekam-rekam ya orang itu bilang gitu ke saya," ujarnya.

Dia juga melihat massa tersebut membawa balok. "Badang tegap-tegap, pada bawa balok. Engga lama itu Polsek kebakaran dan semakin ramai. Saya akhirnya menjauh dan pulang ke rumah," paparnya.

Pantauan Warta Kota, kondisi Polsek Ciracas saat ini tertutup papan tripleks cokelat. Garis polisi juga kini sudah terpasang.

Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) juga nampak membersihkan area Polsek Ciracas. Arus lalu lintas pun tersendat dikarenakan pengendara memperlambat laju kendaraannya karena penasaran melihat Mapolsek Ciracas.

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved