Aksi Pungut Sampah Rame-rame di Car Free Day Ala Civitas Akademika Budi Luhur

Universitas Budi Luhur saat ini ditunjuk sebagai koordinator program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Citarum Harum yang diikuti 175 PTS di DKI Jakarta.

Aksi Pungut Sampah Rame-rame di Car Free Day Ala Civitas Akademika Budi Luhur
HANDOUT
Aksi pungut sampah dan pembukaan stand bank sampah oleh civitas akademika Universitas Budi Luhur dan Akademi Sekretari Budi Luhur, di car free day, kawasan Bundaran HI, Minggu (16/12/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Momen car free day yang jatuh pada pekan ketiga setiap bulan menjadi kesempatan baik untuk mengkampanyekan kegiatan positif untuk menjaga lingkungan

Civitas akademika Universitas Budi Luhur dan Akademi Sekretari Budi Luhur, Jakarta, mengisi momen car free day yang jatuh di hari Minggu (16/12/2018) kemarin dengan menggelar kegiatan simpatik memungut sampah di kawasan Bundaran HI.   Aksi simpatik ini juga diwarnai dengan aktivitas membuka stand bank sampah, senam zumba dan menyanyi bersama, serta aktivitas sehat lain. 

Kegiatan ini diikuti dosen, karyawan, mahasiswa, alumni serta Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Kasih Hanggoro, MBA, dan Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto.

"Tujuan dalam kegiatan ini adalah mensosialisasikan program Bank Sampah Universitas Budi Luhur dengan mengajak masyarakat agar mampu mengelola sampah yang ada di lingkungan sekitar," ungkap Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto seperti keterangan pers tertulis yang dikirimkan ke redaksi Tribunnews, Senin (17/12/2018).   

Baca: Dedi Heryadi Pengemudi Ojol Terancam Gagal Bawa Pulang Mini Cooper, Ini Penyebabnya

“Dalam kaitannya dengan sampah, perguruan tinggi wajib mendidik masyarakat agar mampu melakukan 3R (reduce, reuse, recycle). Untuk itulah Universitas Budi Luhur melakukan kegiatan ini," imbuh Didik Sulistyanto.

Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Kasih Hanggoro, MBA menyatakan, kegiatan pungut dan olah sampah ini  merupakan salah satu kegiatan keluarga besar Budi Luhur memperingati HUT 40 Budi Luhur. "Karena mencintai lingkungan hidup merupakan salah satu nilai kebudiluhuran,” ungkapnya.

Aksi pungut sampah_1
Aksi pungut sampah dan pembukaan stand bank sampah oleh civitas akademika Universitas Budi Luhur dan Akademi Sekretari Budi Luhur, di car free day, kawasan Bundaran HI, Minggu (16/12/2018).

Terkait dengan program bina lingkungan ini, Hanggoro menjelaskan, Universitas Budi Luhur saat ini ditunjuk sebagai koordinator program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Citarum Harum untuk mensukseskan program Presiden Jokowi membersihkan Sungai Citarum dalam kurun waktu 7 tahun.

Baca: Pihak Bukalapak Tidak Menanggung Pajak Mini Cooper yang Didapatkan Pengemudi Ojol Dedi Heryadi

KKN Citarum Harum diikuti 175 perguruan tinggi swasta di wilayah DKI Jakarta dan sekitar.

Hanggoro juga memaparkan, kegiatan lain Universitas Budi Luhur di bidang lingkungan hidup adalah bersama Kemenristek Dikti dan 4 perguruan tinggi lain ditetapkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai konseptor Eco Campus.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved